Loading

Ketik untuk mencari

Iran

Cabut Semua Sanksi, Satu-satunya Opsi Tersisa Washington Perbaiki Strategi Gagal Kampanye Anti Iran

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, pejabat tinggi keamanan Iran sekali lagi menyoroti kegagalan dari apa yang disebut kampanye “Tekanan Maksimum” yang diupayakan habis-habisan oleh Presiden AS, Donald Trump terhadap Republik Islam, mendesak Amerika Serikat untuk mencabut semua sanksi sebagai satu-satunya pilihan yang tersisa untuk memperbaiki strategi gagal tersebut.

“Pencabutan semua sanksi secara lengkap dan definitif adalah satu-satunya pilihan Washington untuk memperbaiki strategi ‘Tekanan Maksimum’ Trump yang terbukti gagal,” kata Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi (SNSC) Iran, Ali Shamkhani dalam sebuah posting di akun Twitter-nya pada Minggu.

“Perang persepsi Amerika untuk memperbesar masalah sepele seperti kembali ke #JCPOA tidak akan berhasil. Pencabutan semua sanksi secara lengkap dan definitif adalah satu-satunya pilihan Washington untuk memperbaiki strategi ‘Tekanan Maksimum’ Trump yang terbukti gagal. #ActiveResistance” – علی شمخانی (@alishamkhani_ir) 3 Januari 2021.

Trump secara sepihak menarik Washington dari perjanjian nuklir 2015 antara Iran dan enam kekuatan dunia, yang secara resmi dikenal sebagai Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA) pada Mei 2018, dan melepaskan sanksi “terberat yang pernah ada” terhadap Republik Islam.

Washington menerapkan kembali sanksi atas Iran yang telah dicabut, dan juga mulai memaksa negara lain untuk melakukan larangan dan menghentikan perdagangan mereka dengan Teheran.

AS melepaskan apa yang disebut kampanye “Tekanan Maksimum” dan menargetkan negara Iran dengan langkah-langkah pembatasan yang kejam untuk membuatnya bertekuk lutut, namun faktanya ekonomi Iran terus menguat dan bangkit kembali.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *