Dukung Negara Manapun Perangi Israel, Pemimpin Tertinggi Iran Tegaskan Musuhi Zionisme, Bukan Yahudi - POROS PERLAWANAN
Loading

Ketik untuk mencari

Iran

Dukung Negara Manapun Perangi Israel, Pemimpin Tertinggi Iran Tegaskan Musuhi Zionisme, Bukan Yahudi

POROS PERLAWANAN – Pemimpin Tertinggi Iran atau Rahbar, Sayyid Ali Khamenei menegaskan bahwa permusuhan terhadap Zionisme tidak berarti permusuhan terhadap Yahudi.

Rahbar juga menekankan, bahwa Iran akan selalu mendukung negara atau kelompok manapun yang memerangi Israel, dn tidak akan pernah ragu memproklamirkan itu.

Menjelang Hari Al-Quds Internasional, Sayyid Ali Khamenei menegaskan pernyataan melalui akun Twitter, bahwa “Permusuhan terhadap Zionisme tidak berarti permusuhan terhadap orang Yahudi. Jadi tidak ada masalah dengan orang Yahudi.”

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu berkomentar melalui tweet-nya, menanggapi sikap Pemimpin Tertinggi Iran. “Ancaman Khamenei untuk mencapai solusi akhir terhadap Israel mengingatkan kita tentang rencana solusi akhir Nazi untuk menghancurkan orang-orang Yahudi,” cuitnya.

Netanyahu juga menambahkan dengan ancaman, bahwa “Rezim manapun yang mengancam Israel akan menemukan diri mereka dalam bahaya”.

Di tempat terpisah, Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif melihat bahwa krisis legitimasi, baik internal maupun internasional merupakan tantangan terbesar bagi Zionis Israel.

Dalam wawancaranya dengan Islamic Radios & Television Union, Zarif menjelaskan bahwa Amerika dalam banyak kasus lebih mementingkan kepentingan Israel daripada kepentingannya sendiri.

Zarif menambahkan, “Senjata pemusnah massal, termasuk senjata nuklir Israel adalah ancaman terbesar di Kawasan.”

Menlu Iran juga menyampaikan bahwa negaranya akan terus memberikan dukungan terhadap persoalan-persoalan Palestina.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *