Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Suarakan Dukungan untuk Al-Quds, China Sebut Kemerdekaan sebagai Hak Mutlak Palestina yang Tak Bisa Dicabut

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, perwakilan permanen China untuk PBB menyatakan keprihatinan mendalam tentang keputusan sepihak Israel untuk mencaplok bagian-bagian wilayah Palestina, menekankan bahwa hak rakyat Palestina atas negaranya “tidak dapat dicabut.”

Berbicara pada pertemuan virtual Dewan Keamanan PBB pada hari Rabu, Zhang Jun mengatakan apa yang disebut solusi dua negara adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung selama beberapa dekade terakhir.

“Kami mendesak pihak-pihak terkait untuk menghentikan tindakan sepihak dan menahan diri dari meningkatnya konflik dan ketegangan,” kata Zhang.

“Masalah Palestina adalah akar penyebab turbulensi di Timur Tengah,” katanya, menekankan bahwa hak rakyat Palestina atas sebuah negara yang merdeka “tidak dapat dicabut” dan bukan sesuatu untuk diperdagangkan.

Utusan Tiongkok itu juga mendesak Dewan Keamanan PBB melakukan bagiannya untuk mencegah langkah berbahaya Israel dan mempromosikan dimulainya kembali perundingan Palestina-Israel yang sesuai dengan resolusi PBB, prinsip Tanah Untuk Perdamaian, dan Inisiatif Perdamaian Arab.

Zhang lebih lanjut mengatakan bahwa Palestina dapat mengandalkan dukungan China, menambahkan bahwa Beijing sepenuhnya mendukung negara Palestina merdeka dan berdaulat berdasarkan perbatasan 1967, dengan Yerusalem Timur (Al-Quds) sebagai Ibu Kotanya.

Turut bicara pada pertemuan Dewan Keamanan hari Rabu, Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah Nickolay Mladenov, meminta Israel menghentikan rencana aneksasi Tepi Barat yang melanggar hukum internasional.

“Ancaman berkelanjutan aneksasi oleh Israel atas beberapa bagian Tepi Barat merupakan pelanggaran paling serius terhadap hukum internasional, memberikan pukulan telak terhadap solusi dua negara, menutup pintu bagi pembaharuan negosiasi, dan mengancam upaya untuk memajukan wilayah perdamaian dan upaya kami yang lebih luas untuk menjaga perdamaian dan keamanan internasional,” katanya.

Mladenov juga mendesak anggota Dewan Keamanan untuk mengindahkan seruan Sekjen PBB tentang penghentian langkah-langkah sepihak yang dapat mengganggu upaya diplomatik menuju dimulainya kembali pembicaraan damai.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 20480 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135