Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Serdadu Zionis Israel Culik Dua Lusin Warga Palestina Termasuk Pelajar dan Anak di Bawah Umur dalam Serangan di Tepi Barat dan Yerusalem Timur

POROS PERLAWANAN – Pasukan keamanan Israel menculik hampir dua lusin warga Palestina dalam serangan besar-besaran yang dilakukan rezim zionis di Tepi Barat dan Yerusalem Timur (Al-Quds), Press TV melaporkan.

Mengutip sebuah pernyataan oleh Pusat Informasi Palestina, Kantor Media Asra mengatakan bahwa pasukan keamanan Israel telah menangkap setidaknya 22 warga Palestina, setelah membobol rumah mereka di kota-kota Qalqilya, Ramallah, Jenin, Betlehem dan al-Khalil (Hebron) di Tepi Barat pada Kamis dini hari.

Laporan tersebut menyatakan bahwa mantan tahanan, mahasiswa, dan bahkan anak di bawah umur, ada di antara mereka yang ditahan.

Penduduk setempat mengatakan bahwa bentrokan sengit terjadi antara pasukan Israel dan penduduk lokal Qalqilya, dengan pasukan Israel secara sembarangan menembakkan peluru tajam, merobek tabung gas dan diarahkan pada pengunjuk rasa.

Seorang pemuda Palestina berusia 19 tahun terluka akibat peluru tajam di kakinya dan dilarikan ke rumah sakit terdekat, kata Kantor Media Asra.

Di tempat lain, bentrokan meletus antara serdadu Israel dan penduduk setempat di Ramallah, tempat dua warga Palestina terluka, baik akibat peluru tajam atau peluru baja berlapis karet.

Pasukan Israel juga menyerbu beberapa wilayah al-Isawiya di Yerusalem Timur (Al-Quds) dan menangkap seorang pemuda Palestina, menghentikan kendaraan di pintu masuk wilayah dan menggeledah mereka.

Selain diserang oleh pasukan keamanan, warga Palestina juga terluka akibat penganiayaan oleh pemukim Israel di Tepi Barat.

Dua warga Palestina menderita patah tulang dan memar akibat diserang secara brutal oleh sekelompok pemukim Yahudi di kota Yatma di Nablus, sebuah kota di Tepi Barat utara, kata Pusat Informasi Palestina.

Menurut B’Tselem, sebuah kelompok hak asasi manusia Israel, pemerintah Tel Aviv jelas telah mengizinkan para pemukimnya untuk menyerang warga Palestina selama bertahun-tahun, hingga menimbulkan korban luka atau kerusakan pada properti mereka.

Bahkan dalam beberapa kasus penyerangan oleh pemukim, anggota militer Israel ketahuan berpartisipasi aktif untuk menyiksa warga Palestina di Tepi Barat.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 20480 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135