Loading

Ketik untuk mencari

Lebanon

Foto Penampakan Drone-drone Hizbullah

Foto Penampakan Drone-drone Hizbullah

POROS PERLAWANAN – Harian Lebanon, al-Akhbar, dalam wawancara dengan seorang Komandan senior Hizbullah memuat foto dari sejumlah drone yang dimiliki faksi Perlawanan tersebut.

Dilansir Fars, al-Akhbar hanya menyebut nama drone-drone Hizbullah tersebut, tanpa memerinci informasi seputar kemampuan dan fungsinya.

Drone-drone Hizbullah telah berulangkali sukses melewati pantauan radar Rezim Zionis saat memasuki perbatasan Tanah Pendudukan dan berhasil kembali ke sarangnya dengan selamat.

Pada Februari lalu, media-media Israel mengabarkan aktifnya sirene tanda bahaya di utara Tanah Pendudukan.

Media-media berbahasa Ibrani melaporkan bahwa sirene-sirene tanda bahaya berbunyi di permukiman Jalil Ulya dan Golan. Tentara Israel pun mengumumkan bahwa mereka tengah menyelidiki penyebab aktifnya sirene bahaya tersebut.

Beberapa saat kemudian, media-media memberitakan bahwa sirene tanda bahaya kembali aktif di utara Tebaria. Jet-jet Israel pun diterbangkan ke langit Golan.

Sejumlah media Ibrani melaporkan terdengarnya suara ledakan di utara Palestina Pendudukan. Mereka menyatakan, Angkatan Udara Israel telah disiagakan di utara.

Media-media lalu menggulirkan kemungkinan, berdasarkan laporan-laporan awal, bahwa sebuah drone telah memasuki zona udara Palestina Pendudukan. Jurnalis al-Jazeera melaporkan, suara sejumlah ledakan terdengar di kawasan Safad di Jalil Ulya di dekat perbatasan Lebanon dan Golan.

Radio Militer Israel secara resmi mengonfirmasi masuknya sebuah drone ke zona Palestina Pendudukan. Jubir Arab Tentara Israel, Avichai Adraee dalam statemennya menyatakan, Iron Dome diaktifkan setelah sebuah drone menyusup ke Tanah Pendudukan. Ia berkata, drone ini datang dari arah Lebanon.

Tanpa menyebut penembakan ke drone itu, Adraee menambahkan bahwa detail-detail kejadian ini masih diselidiki. Meski begitu, sejumlah sumber berita melaporkan bahwa dua drone telah memasuki Tanah Pendudukan.

Stasiun televisi al-Hadath juga memberitakan bahwa dua drone terbang di atas Galilea dan salah satunya masuk dari arah Lebanon.

Dalam statemen lain, Tentara Israel mengumumkan telah kehilangan kontak dengan drone yang menyusup dari Lebanon. Sumber-sumber berita menggulirkan kemungkinan bahwa Iron Dome gagal menghadang drone itu, sehingga ia bisa kembali dengan selamat ke sarangnya.

Beberapa jam setelahnya, Israel secara resmi mengumumkan bahwa mereka gagal mencegat drone penyusup itu dengan segala sarana (Iron Dome, jet, dan helikopter). Drone itu dinyatakan telah pulang ke Lebanon dengan selamat.

Mohajer

Ababil

Mershad

Ayyoub

Sahab


Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 20480 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135