Loading

Ketik untuk mencari

Irak

Irak Sukses Bunuh Gembong Berbahaya ISIS

Irak Sukses Bunuh Gembong Berbahaya ISIS

POROS PERLAWANAN – Dilansir Fars, PM Irak Mustafa al-Kadhimi pada Selasa malam mengabarkan tewasnya seorang petinggi ISIS, yang dianggap sebagai “Pemimpin Selatan” oleh kelompok teroris tersebut.

“Dalam kelanjutan komitmen para pahlawan kita untuk menumpas para pemimpin sindikat ISIS dan menyatakan kesetiaan kepada darah syuhada Irak, hari ini (Selasa) Abu Hasan al-Ghuraibawi, yang digelari sebagai “Pemimpin ISIS di Selatan” Irak, juga teroris lain bernama Ghanam Sabah telah tewas”, cuit al-Kadhimi di laman Twitter-nya.

“Sabah adalah orang yang bertanggung jawab untuk memindahkan para pelaku bom bunuh diri dan anasir teroris lain. Aparat keamanan kita adalah kebanggaan bagi kita. Hidup Irak!” lanjut al-Kadhimi.

Menurut kutipan situs berita Sabirin News dari sejumlah sumber, para petinggi dan anggota ISIS panik dan berada dalam kondisi siaga, menyusul dilancarkannya operasi yang menargetkan al-Ghuraibawi dan anasir ISIS lain.

Selama 6 bulan terakhir, al-Hashd al-Shaabi dan aparat keamanan Irak lain telah mengawasi elemen-elemen kelompok teroris tersebut.

Sabirin News mengabarkan, sektor selatan ISIS bertanggung jawab untuk mengawasi dan mengorganisasi pengiriman para pelaku serangan bunuh diri dan kendaraan-kendaraan yang telah dipasangi bom ke Baghdad.

Dua hari lalu, Badan Intelijen Militer Irak juga sukses menangkap salah satu kaki tangan penting ISIS di kota Sharqat, Provinsi Salahudin. Dia dikenal sebagai pengawas ISIS dan tugas utamanya adalah mengamati pergerakan pasukan keamanan Irak untuk menyerang mereka.

Pascaserangan teror di pasar Baghdad yang menewaskan sedikitnya 32 orang dan melukai lebih dari 100 orang lain, Irak meningkatkan perburuan terhadap elemen-elemen ISIS.

Jubir Panglima Jenderal Angkatan Bersenjata Irak baru-baru ini mengumumkan, sejak September hingga Januari lalu, pihaknya telah menewaskan 17 gembong ISIS.

Tags: