Loading

Ketik untuk mencari

Iran

Iran Jamin Seluruh Wilayah Teluk Persia Aman dalam Kendali Penuh Pasukan Superior IRGC

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Komandan Angkatan Laut Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC), mengklaim bahwa Teheran memegang kendali penuh atas wilayah Teluk Persia dan terus memantau semua pergerakan oleh pasukan ekstraregional yang ada di sana.

“Hari ini, kami memiliki kendali penuh atas Teluk Persia dan mendominasi seluruh perairan. Kehadiran permanen pasukan Basij telah memberi kami tenaga kerja yang memadai untuk memiliki kendali penuh atas wilayah tersebut. Pada saat yang sama, kami memantau semua perkembangan menggunakan sistem elektronik dan elektro-optik,” kata Laksamana Muda Alireza Tangsiri dalam wawancara yang disiarkan televisi lokal pada hari Minggu.

“Teluk Persia adalah keamanan penuh,” katanya, menekankan bahwa hanya kekuatan ekstraregional yang datang dari jauh ke Teluk Persia yang berpotensi menyebabkan ketidakamanan di sana.

Komandan Tertinggi menekankan bahwa Angkatan Laut Iran memantau semua pasukan asing yang tidak bersahabat saat mereka masuk ke Selat Hormuz dan menerapkan kode kontrol bandwidth, menambahkan, “Mereka tidak pernah memasuki perairan [teritorial] kami dan terus dipantau sampai mereka keluar [dari Teluk Persia].”

Di bagian lain dalam sambutannya, Komandan Angkatan Laut IRGC menambahkan bahwa pencegahan dalam menghadapi kekuatan musuh tidak dapat dicapai hanya melalui sarana politik, tetapi itu hanya dapat dicapai “jika kekuatan Anda melebihi kekuatan musuh Anda”.

“[Kekuatan militer yang superior] ini akan menyebabkan musuh Anda mundur. Jadi, jangan mengira kita bisa membuat musuh mundur lewat jalur politik belaka,” tegas Tangsiri.

Dia mengatakan setiap kali Angkatan Laut Iran bersiap untuk melakukan latihan militer, musuh melihat kekuatan operasional dan misil mereka, dan ini bertindak sebagai faktor pencegah dalam menghadapi musuh.

Mengomentari tindakan provokasi oleh pasukan musuh di Teluk Persia, Tangsiri mengatakan bahwa strategi Teluk Persia Amerika telah gagal, menambahkan, “Kami telah melarang musuh untuk menerapkan strateginya dan inilah mengapa Teluk Persia aman.”

“AS harus meninggalkan kawasan Teluk Persia dan tidak punya pilihan selain menarik diri dari Kawasan. Amerika tidak dapat memperpanjang masa tinggal mereka untuk waktu yang lama, karena Teluk Persia adalah milik Iran dan negara-negara selatan Teluk Persia dan merupakan rumah bagi kami serta negara-negara Muslim di tepi selatan Teluk Persia.”

Tags: