Loading

Ketik untuk mencari

Iran

Iran Kantongi Bukti Valid Israel Terlibat Pembunuhan Ilmuwan Nuklir Mohsen Fakhrizadeh

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Amir Hatami mengklaim bahwa pihaknya telah mengantongi “bukti serius” tentang peran Israel dalam pembunuhan Mohsen Fakhrizadeh, salah satu ilmuwan nuklir paling senior di negara itu.

Hatami pada hari Rabu mengirim surat kepada rekan-rekannya di lebih dari 60 negara mengenai operasi teroris, yang dia merujuk pada “keterlibatan langsung” dari layanan mata-mata Israel dalam pembunuhan yang menargetkan ilmuwan Iran.

Menhan Iran itu mengatakan ada “bukti serius” tentang keterlibatan Tel Aviv dalam pembunuhan Fakhrizadeh.

Fakhrizadeh menjadi sasaran dalam serangan teroris multi-cabang di dekat Teheran pada 27 November lalu.

Ilmuwan itu adalah Wakil Menteri Pertahanan dan Kepala Organisasi Inovasi dan Penelitian Pertahanan (SPND) Kementerian Pertahanan Iran.

Dia adalah satu-satunya ilmuwan Iran yang namanya pernah secara langsung disebutkan oleh Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dalam presentasi di televisi tahun 2018.

Di bagian lain dalam suratnya, Hatami menyoroti pencapaian ilmiah utama dan proyek penelitian yang dilakukan oleh Fakhrizadeh.

Dia juga menggarisbawahi perlunya mengesampingkan standar ganda dalam pendekatan internasional terhadap terorisme negara.

Iran berhak untuk menanggapi pembunuhan itu, kata Menteri Pertahanan, mendesak komunitas global untuk mengambil bagian dalam kampanye melawan “tindakan tidak manusiawi, tidak sah dan kriminal ini”.

Iran percaya bahwa diam atas tindakan teroris akan mendorong perilaku kriminal lebih lanjut dan akan berkontribusi pada ketidakamanan global, tambahnya.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *