Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Iron Dome Israel yang Diklaim Canggih dan Digdaya, Terbukti Tak Kuasa Hadang 36 Roket Gaza

Iron Dome Israel yang Diklaim Canggih dan Digdaya, Terbukti Tak Kuasa Hadang 36 Roket Gaza

POROS PERLAWANAN – Dilansir Fars, laporan-laporan pada Sabtu dini hari tadi menyebut alarm bahaya di permukiman-permukiman Zionis dekat Gaza berbunyi berkal-kali. Kini media-media Israel pun mengonfirmasi bahwa para pejuang Palestina menghujani permukiman-permukiman itu dengan rudal.

Kejadian dimulai saat para pemuda Palestina beberapa kali terlibat konflik dengan Tentara Israel, menyusul larangan untuk mengadakan acara-acara terkait bulan Ramadan di Quds, terutama di sekitar Masjid Aqsa. Konflik antara kedua belah pihak mencapai puncaknya pada Kamis malam.

Konflik ini meluas hingga ke pinggir Quds. Polisi Israel dikabarkan mengusir orang-orang yang sedang melakukan i’tikaf di Masjid Aqsa.

Dalam bentrok tersebut, Polisi Israel menggunakan peluru plastik, yang sebagian darinya mengenai kepala warga Palestina.

Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan, bentrok antara warga Palestina melawan aparat keamanan dan kelompok ekstremis Israel mengakibatkan 105 warga Palestina terluka.

Pascabentrok, Tentara Israel menahan 50 warga Palestina. Tindakan ini mendorong kelompok-kelompok Palestina mengirim peringatan keras kepada Rezim Zionis.

Sayap militer Front Rakyat Pembebasan Palestina, Brigade Abu Ali Musthafa dalam statemennya menyatakan, ”Kesabaran kami tak akan bertahan lama”.

Sayap militer Hamas, Izzuddin Qassam menegaskan bahwa warga Quds tidak sendirian dan memperingatkan Israel agar tidak menguji kesabaran Poros Perlawanan.

Anggota Kantor Politik Hamas, Mahmud al-Zahhar mengatakan, ”Serangan ke Quds adalah serangan ke semua bangsa. Sebab itu, para pengunjuk rasa Arab dan Muslim harus bangkit untuk melindungi Quds yang diserang para pemukim (Zionis).”

“Senjata dan rudal kami bersama kalian. Kami akan membela negeri, bangsa, dan hal-hal sakral Palestina. Ini adalah pesan bagi penjajah bahwa rintangan apa pun tak bisa menghalangi jantung berdenyut Gaza dari membela Quds,” tandas al-Zahhar.

Menurut laporan kantor berita Shahab, Jubir Tentara Israel mengumumkan bahwa 36 roket telah ditembakkan dari Gaza ke arah permukiman Zionis. Sistem pertahanan udara (Iron Dome) Israel hanya sanggup mencegat 6 dari 36 roket tersebut.

Tags:

1 Komentar

  1. Abdullah Hasyim April 24, 2021

    I am GAZA 🙂💪

    Balas

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *