Loading

Ketik untuk mencari

Rusia

Rusia Sesalkan AS Bersikap Kontradiktif, Ajak Dialog tapi Bertindak Provokatif

Rusia Sesalkan AS Bersikap Kontradiktif, Ajak Dialog tapi Bertindak Provokatif

POROS PERLAWANAN – Jubir Kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov menyatakan bahwa pemulihan hubungan Rusia-AS memerlukan tekad politis timbal balik.

Dalam jumpa pers harian di Kremlin, Peskov menjabarkan syarat-syarat agar hubungan bilateral Rusia-AS bisa dipulihkan. Ia berkata, ”Tekad politis timbal balik masih dibutuhkan di sini. Presiden Putin sudah berkali-kali membuktikan tekad politisnya. Ia menegaskan minatnya untuk menghidupkan dan memulihkan hubungan dengan AS.”

“Moskow tidak melakukan apa pun yang mencederai hubungan kami. Moskow juga bukan pihak yang memulai gentingnya hubungan dan terseretnya hubungan ke titik saat ini,” imbuh Peskov, seperti dikutip Fars dari kanal RIA Novosti.

Jubir Kremlin itu menyinggung ucapan para petinggi Washington yang kontradiktif dengan tindakan mereka. Menurut Peskov, para petingga AS mengaku siap bertemu dan berdialog. Namun mereka melakukan tindakan-tindakan yang merusak hubungan kedua belah pihak.

“Kami mendengar kata-kata dari para kolega AS kami soal kesiapan untuk berdialog tentang isu-isu yang berhubungan dengan kepentingan kedua negara. Sayangnya, statemen-statemen AS tidak selaras dengan sebagian tindakan-tindakannya,” kata Peskov.

Sebelum ini, Wamenlu Rusia Sergey Riyabkov di hadapan wartawan mengatakan, waktu dan tempat kemungkinan pertemuan Vladimir Putin dan Joe Biden masih belum ditentukan.

“Masih terlalu dini (untuk berkomentar). Bahkan kami pun belum sampai dekat ke topik ini. AS yang mengajukan hal ini. Saat ini, kami tengah menganalisis keadaan. Banyak hal yang bergantung pada perilaku AS nanti,” kata Riyabkov, seperti dilansir Sputnik.

Kremlin mengumumkan, masih belum ada program yang disusun untuk pertemuan antara Presiden Rusia dan Presiden AS.

Meski begitu, Kremlin menyatakan bahwa Putin telah setuju untuk hadir di pertemuan soal iklim yang akan berlangsung secara daring dengan Washington sebagai tuan rumahnya.

Tags:

1 Komentar

  1. housing market Agustus 5, 2021

    383803 706762Hi. Cool write-up. Theres a problem with the internet site in chrome, and you may want to check this The browser will be the marketplace chief and a big component of other folks will miss your excellent writing due to this problem. I like your Post and I am recommend it for a Website Award. 301952

    Balas

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *