Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Parlemen Yordania Tuntut Negaranya Pimpin Gerakan ‘Putus Hubungan dengan Israel’ di Seluruh Dunia

POROS PERLAWANAN – Dilansir Fars, fraksi al-Islah di Parlemen Yordania mengecam serangan Rezim Zionis di Quds dan meminta negara-negara Arab untuk melawan.

Al-Islah menyatakan dukungannya terhadap perlawanan warga serta penjaga Quds dan Masjid Aqsa di hadapan Rezim Zionis. Fraksi ini meminta dari Pemerintah Yordania untuk memimpin sebuah gerakan diplomatik Arab guna menghentikan serangan atas Masjid Aqsa.

“Kami mengikuti kejahatan Rezim Zionis atas bangsa Palestina dengan penuh rasa kekhawatiran, terutama serangan-serangan terbaru di Bab al-Amud Quds dan serangan terhadap para penjaga, baik pria atau wanita, di Masjid Aqsa, juga kejahatan-kejahatan yang dilakukan atas bangsa Palestina dan kesucian Quds di hadapan mata dunia”, demikian disebutkan dalam statemen al-Islah.

“Kami mengecam kebungkaman masyarakat internasional, Dewan Keamanan, semua lembaga HAM di dunia, Liga Arab, dan OKI”.

“Tindakan Rezim Zionis hari ini adalah tantangan bagi dunia dan bangsa Palestina. Pengadilan Pidana Internasional (ICC) bertanggung jawab untuk menuntut Rezim Zionis”, tandas al-Islah.

Fraksi ini menyatakan, pembelaan terhadap Masjid, Aqsa, Quds, Palestina, dan dukungan untuk warga Palestina adalah kewajiban keagamaan, konstitusional, dan kemanusiaan. Al-Islah menegaskan, Umat Islam dan Arab tidak boleh meninggalkan bangsa Palestina, terutama di bulan Ramadan.

“Kami mengecam Liga Arab karena tidak berbuat sesuatu di level internasional untuk menghentikan serangan orang-orang Zionis terhadap bangsa Palestina. Negara-negara Arab kurang memerhatikan Palestina. Kami meminta dari negara-negara merdeka dunia untuk memutus hubungan dengan Israel dan menutup Kedubes-kedubesnya”, tandas al-Islah.

Fraksi ini menuntut agar Dubes Israel diusir dari Yordania dan sarang-sarang spionase Israel di negara itu ditutup. Al-Islah juga meminta agar Dubes dan diplomat Yordania dipanggil dari Israel.

Al-Islah juga mendesak agar kesepakatan damai Wadi Arabah antara Yordania dan Israel dihapus, dan semua bentuk normalisasi dengan Rezim Zionis dihentikan.

Tags: