Loading

Ketik untuk mencari

Lebanon

Jenderal Veteran Zionis: Dalam Sekejap, Rudal Presisi Hizbullah Bisa Tenggelamkan Israel dalam Kegelapan Panjang

Jenderal Veteran Zionis: Dalam Sekejap, Rudal Presisi Hizbullah Bisa Tenggelamkan Israel dalam Kegelapan Panjang

POROS PERLAWANAN – Dilansir Fars, seorang Jenderal Veteran Israel, Yitzhak Barik dalam wawancara terbarunya dengan Kanal 7 Israel mengungkap kekuatan rudal Hizbullah Lebanon.

Menurut Barik, Israel menghadapi ancaman eksistensi lantaran berhadapan dengan 150 ribu rudal Hizbullah; rudal-rudal yang ratusan di antaranya merupakan rudal berpresisi, sementara yang bukan berpresisi pun sanggup membawa puluhan kilogram bahan peledak.

Jenderal pensiunan Israel ini mengakui, rudal-rudal Hizbullah mampu menjangkau semua titik di Palestina Pendudukan. Barik menyebut hal ini sebagai sebuah bencana dan menegaskan, bahkan jika Hizbullah hanya memiliki rudal-rudal berpresisi dalam jumlah ratusan saja, itu sudah mencukupi untuk menenggelamkan seluruh Israel dalam kegelapan selama satu tahun.

“Peluncuran tiga atau empat rudal berpresisi ke arah pembangkit tenaga listrik sudah cukup untuk membuat Israel tidak bisa memproduksi listrik. Yang dibicarakan di sini bukan kabel, yang jika terbakar bisa diganti dengan mudah. Tapi yang dibicarakan adalah sebuah stasiun pembangkit listrik yang harus dibuat dari awal. Hal ini juga berlaku terkait perairan,” papar Barik.

“Jika Israel memutuskan untuk memusatkan perangkat pertahanannya, seperti Iron Dome, Magic Wand, dan sistem pertahanan (antirudal) lainnya di titik-titik strategis seperti pembangkit listrik dan penyimpanan gas, maka front domestik tidak akan terlindungi,” lanjutnya.

Barik menyatakan, saat ini Tel Aviv dalam kondisi untuk memutuskan apa yang mesti dilindunginya: penduduk Israel atau titik-titik strategis. Kalau pun sudah memutuskan mana yang akan diprioritaskan, kata Barik, Israel hanya bisa bertahan dalam jangka waktu terbatas saja.

“Skenario yang dibicarakan di lembaga keamanan (Israel) adalah (serangan) 3.000 rudal per hari (dari Hizbullah),” pungkasnya.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *