Loading

Ketik untuk mencari

Amerika

Kekacauan Debat Pertama Calon Presiden AS Diwarnai Baku Maki Kasar Trump dan Biden

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, calon presiden AS dari Partai Republik dan Demokrat, Donald Trump dan Joe Biden, mengadakan debat pertama dari tiga debat mereka menjelang pemilihan presiden 2020.

Debat yang digelar pada hari Selasa di sebuah tempat di Cleveland itu mempertontonkan kedua politisi tersebut menggunakan sebagian besar waktunya untuk terus membicarakan aib dan saling menghina satu sama lain.

Berikut adalah beberapa kutipan kunci dari peristiwa yang kacau itu:

Trump: “Jangan pernah menggunakan kata pintar dengan saya. Jangan pernah menggunakan kata itu dengan saya. Tidak ada yang pintar dari diri Anda, Joe.”

Biden: “Bisakah Anda diam, Bung?” “Sulit untuk berbicara dengan badut ini.”

Biden tentang Trump: “Dia tidak akan tahu pinggiran kota kecuali dia salah belok.”

Berbicara tentang kekerasan sebagai cara untuk menanggapi protes yang akhir-akhir ini menjamur di AS, keduanya juga saling mencemooh.

Biden: “Kekerasan sebagai tanggapan (protes) tidak pernah pantas. Tidak pernah pantas. Protes itu damai. Kekerasan tidak pernah pantas.”

Trump: “Anda bahkan tidak bisa mengucapkan kata-kata penegakan hukum karena jika Anda mengucapkan kata-kata itu, Anda akan kehilangan semua pendukung kiri radikal Anda.”

Lebih lanjut, mereka berdua berdebat kusir soal penanganan pandemi Covid-19 oleh Pemerintah AS.

Biden: “Berapa banyak dari Anda yang bangun pagi ini dan mendapati kursi kosong di meja dapur karena seseorang meninggal karena Covid?”

Trump: “Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Tapi saya katakan, Joe, Anda tidak akan pernah bisa melakukan pekerjaan yang telah kami lakukan. Anda tidak memilikinya dalam darah Anda.”

Biden: “Teman-teman, apakah Anda tahu apa yang badut ini lakukan? Saya beritahu Anda, dia bukan untuk orang yang membutuhkan perawatan kesehatan.”

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *