Loading

Ketik untuk mencari

Amerika

Media AS: Biden dan Trump Sama-sama Egois, Tidak Layak Ikuti Pilpres 2024

Media AS: Biden dan Trump Sama-sama Egois, Tidak Layak Ikuti Pilpres 2024

POROS PERLAWANAN– Situs politik Hill dalam artikelnya menyebut Donald Trump dan Joe Biden sebagai “orang-orang egois yang hanya memikirkan diri sendiri.”

Diberitakan Fars, Hill menilai keduanya tidak layak untuk menjadi Presiden AS; Biden karena sudah lanjut usia, dan Trump karena banyak terjerat kasus hukum.

“Barangkali Trump dan Biden sama sekali tidak kenal filosof besar Prancis, Albert Camus. Meski demikian, mereka berdua bertindak amat mirip dengan apa yang dikatakan Camus. Camus dalam sebuah statemennya mengatakan,’Kalian tidak perlu memikirkan orang lain untuk bergembira.’ Kalimat ini adalah deskripsi terbaik untuk kondisi Biden dan Trump saat ini”, tulis Hill.

“Biden dan Trump sama-sama merasa puas dengan diri sendiri. Namun warga AS tidak memiliki pandangan demikian. Bahkan sebagian besar mereka tidak ingin keduanya menjadi Presiden kembali pada tahun 2024. Kendati begitu, baik Biden atau Trump sama-sama menempuh jalan yang disukai mereka. Mereka berdua menganggap para pemilih AS adalah orang-orang bodoh.”

Di antara semua isu yang memengaruhi Pilpres AS mendatang, egoisme Biden dan Trump adalah salah satu unsur penting. Mereka berdua egois, karena berusaha memaksa rakyat AS untuk menerima mereka. Persetujuan rakyat AS bukan hal penting bagi mereka.

Hill dalam artikelnya menyinggung tulisan David Ignatius, penulis di Washington Post. Meski Ignatius adalah pendukung Biden, namun dalam salah satu tulisannya ia menyatakan, Biden seharusnya tidak menjadi kandidat lagi untuk jabatan Presiden. Ignatius berpendapat, Biden sama sekali tidak relevan untuk menjadi alternatif kandidat Pilpres 2024.

Menurut Hill, belum ada orang pemberani dari Demokrat yang secara terbuka meminta Biden untuk mundur dari Pilpres 2024. Tampaknya hanya Biden sendiri yang bisa mencegah dirinya menjadi kontestan Pilpres mendatang.

Di lain pihak, tak satu pun anggota Republik yang memberi tahu Trump bahwa dia tidak layak untuk kursi Presiden AS. Ada keyakinan di tengah Demokrat bahwa Biden bisa kembali mengalahkan Trump. Sementara itu, Republik percaya bahwa hanya Trump yang bisa mengungguli Biden.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *