Loading

Ketik untuk mencari

Yaman

Membelot dari Koalisi Saudi, Komandan dan Pasukan Brigade VI Gabung Ansharullah dan Tentara Yaman

Membelot dari Koalisi Saudi, Komandan dan Pasukan Brigade VI Gabung Ansharullah dan Tentara Yaman

POROS PERLAWANAN – Dilansir Fars, seiring pergerakan maju Tentara dan Komite Rakyat Yaman di Provinsi Ma’rib, sejumlah sumber mengabarkan bahwa banyak komandan dan serdadu dari Brigade VI Penjaga Perbatasan Pemerintah Mansour Hadi yang telah tiba di Sanaa.

Menurut laporan al-Khabar al-Yamani, brigade militer pertama dari Pasukan Mansour Hadi telah tiba di Ibu Kota Yaman pada hari Rabu 25 November kemarin. Brigade ini awalnya ditempatkan di titik-titik perbatasan dan dikirim Koalisi Saudi untuk berperang melawan Ansharullah di Ma’rib.

Sumber-sumber di atas menyatakan, Brigade VI Penjaga Perbatasan itu menolak dikirim ke Ma’rib di tengah merangseknya Pasukan Sanaa di provinsi tersebut. Usai menjalin kontak dengan Sanaa, para komandan dan anggota Brigade VI itu pun membelot dari Mansour Hadi dan Koalisi Saudi.

Tindakan ini dilakukan setelah Koalisi Saudi mencabut semua gaji dan hak finansial Brigade VI, dengan tujuan menekan Brigade tersebut dan memaksanya berperang di front Ma’rib melawan Tentara dan Komite Rakyat Yaman.

Dalam laporan ini disebutkan, Sanaa dalam beberapa hari terakhir telah menjamu sejumlah besar serdadu Yaman yang kembali dari front-front di perbatasan dan Ma’rib. Mereka kembali ke Ibu Kota setelah para panglima tinggi mereka kabur ke Turki dan Provinsi Shabwah dan Hadhramaut.

Sebelum ini, dalam rangka memudahkan orang-orang yang menyesal karena bergabung dengan Koalisi Saudi dan Pemerintahan Mansour Hadi, Sanaa mengumumkan bahwa mereka bisa menghubungi nomor telepon 176 secara gratis agar bisa kembali ke Sanaa.

Dalam beberapa bulan terakhir, dikabarkan bahwa banyak dari mereka yang kembali ke Ibu Kota, termasuk para perwira tinggi Pasukan Mansour Hadi.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *