Loading

Ketik untuk mencari

Yaman

Meski Gusar, Pemerintah Mansour Hadi Akui Keteguhan Sikap dan Dukungan Rakyat Yaman terhadap Ansharullah

Meski Gusar, Pemerintah Mansour Hadi Akui Keteguhan Sikap dan Dukungan Rakyat Yaman terhadap Ansharullah

POROS PERLAWANAN – Menteri Informasi, Budaya, dan Pariwisata Pemerintahan Mansour Hadi, Muammar Aryani mengakui bahwa penduduk Ma’rib telah bergabung dengan Ansharullah. Hal ini diungkapnya saat diwawancarai kantor berita resmi Pemerintah Hadi, Saba.net.

Sumber-sumber berita baru-baru ini mengabarkan, banyak penduduk Ma’rib yang bergabung dengan Ansharullah, menyusul pergerakan maju Tentara dan Komite Rakyat Yaman di provinsi tersebut.

Aryani menyebut orang-orang yang bergabung dengan Tentara Yaman sebagai “orang-orang yang tertipu”. Ia mengatakan, ”Kelompok Houthi masih melanjutkan proyek pengumpulan dan mobilisasi orang-orang yang tertipu.”

Menteri Informasi Pemerintah Hadi lalu meminta dari para tetua, suku-suku, dan para orangtua di kawasan mana pun yang dikuasai Tentara Yaman, agar mencegah anak-anak mereka bergabung dengan Ansharullah.

Dengan nada marah atas sikap penduduk Ma’rib, Aryani mengklaim bahwa bergabungnya mereka dengan Ansharullah akan membuat mereka kehilangan nyawa.

Sumber-sumber berita mengabarkan bahwa Ansharullah masih terus merangsek maju di berbagai titik di Provinsi Ma’rib.

Menurut laporan al-Mayadeen, Tentara dan Komite Rakyat Yaman telah menguasai kawasan Thal’ah Hamra di barat Ma’rib dan sejumlah basis di sekitarnya, usai bertarung sengit dengan pasukan Pemerintah Hadi.

Harian al-Akhbar melaporkan, berbarengan dengan capaian-capaian baru Pasukan Sanaa di dua front barat dan timur Ma’rib, suku-suku di provinsi itu mengumumkan bahwa “semua garis merah yang dibuat Riyadh sudah berakhir”.

Saudi kembali mengancam suku-suku sekutu Pemerintah Hadi, bahwa jika mereka mendukung proposal perdamaian Sanaa, maka mereka akan menjadi target serangan. Namun suku-suku itu tetap teguh menghadapi ancaman tersebut dan menegaskan pendirian mereka.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *