Loading

Ketik untuk mencari

Rusia

Moskow: Demi Diskreditkan Rusia, Ukraina Bombardir para Tawanannya dengan Rudal-rudal AS

Moskow: Demi Diskreditkan Rusia, Ukraina Bombardir para Tawanannya dengan Rudal-rudal AS

POROS PERLAWANAN – Dalam kelanjutan aksi Tentara Ukraina untuk mengambinghitamkan dan menuding Tentara Rusia melakukan kejahatan perang, kali ini sebuah penjara berisi para tawanan Ukraina di Donetsk menjadi sasaran rudal.

Diberitakan Fars, Kemenhan Rusia pada Jumat 29 Juli kemarin mengumumkan, serangan udara ke penjara di Donetsk dilakukan oleh Tentara Ukraina. Penjara itu ditempati para tawanan dari resimen radikal dan Neo-Nazi “Azov”.

“Dalam serangan Ukraina ke tempat tahanan yang terletak di kota Yelenovka di Republik Donetsk yang menggunakan rudal-rudal HIMARS buatan AS, 53 tawanan Ukraina tewas dan 75 orang dari mereka terluka,” demikian disebutkan dalam statemen Kemenhan Rusia, Sputnik melaporkan.

Menurut Kemenhan Rusia, 8 pegawai penjara tersebut juga menderita luka dengan tingkat keparahan berbeda. Kemenhan Rusia menyebut serangan ke fasilitas ini sebagai aksi provokatif nyata untuk membuat rakyat Ukraina memandang Rusia sebagai penebar horor.

“Saat ini, sejumlah besar serdadu Ukraina mengetahui perlakuan manusiawi pihak Rusia terhadap para tawanan perang. Sebab itu, mereka secara sukarela meletakkan senjata. Tindakan provokatif mengerikan dilakukan demi menakut-nakuti para serdadu Ukraina agar mereka tidak menyerah (kepada Rusia),” imbuh Kemenhan Rusia.

Pada Jumat kemarin, Wakil Utusan Rusia di PBB, Dmitry Polyansky mengabarkan diadakannya rapat Dewan Keamanan PBB terkait Ukraina untuk kedua kalinya atas permintaan negara-negara Barat. Polyansky menegaskan bahwa Rusia juga memiliki banyak hal untuk diungkapkan.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 2097160 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2136