Loading

Ketik untuk mencari

Irak

Pasukan Anti-Teror Poros Perlawanan PMU Irak Sukses Lacak Persembunyian Sekaligus Tumbangkan Pentolan Takfiri ISIS

POROS PERLAWANAN – Unit Mobilisasi Populer (PMU) pro-Pemerintah Irak, yang dalam bahasa Arab dikenal sebagai Hashd al-Sha’abi, mengatakan bahwa pejuang anti-terornya telah berhasil membunuh seorang pemimpin penting kelompok teroris ISIS (Daesh) di provinsi Diyala, Irak Timur.

Seperti dikutip dari Press TV, seorang pejabat senior Hashd al-Sha’abi, Sadiq al-Hosseini, menyampaikan pada kantor berita al-Maloomah bahwa kelompoknya berhasil menemukan dan menewaskan pemimpin senior Daesh di daerah Haoz al-Waqf, timur laut Diyala.

Al-Hosseini menyampaikan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari kinerja baik dari tim intelijen PMU yang berhasil menemukan persembunyian pentolan teroris tersebut. Al-Hosseini juga menekankan bahwa kehilangan pemimpin penting adalah pukulan telak yang membuat kelompok teroris ISIS berada di ujung tanduk.

Dalam sebuah kesempatan lain, Komandan PMU di Irak Utara, Yilmaz al-Najjar mengatakan bahwa pejuang Hashd al-Sha’abi berhasil menangkap tiga komandan Daesh ISIS di provinsi Kirkuk, setelah mendapat informasi akurat dari tim intelijen.

Pada hari Minggu yang sama, Hashd al-Sha’abi juga mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa brigade ke-26 mereka telah berhasil menggagalkan rencana serangan teroris oleh Daesh yang menargetkan wilayah al-Nakhib di provinsi barat Anbar.

Pernyataan itu, seperti diberitakan al-Mawazin, mengatakan bahwa setelah mendapat laporan dari tim intelijen, sebuah tim taktis dari brigade ke-26 dikirim ke wilayah gurun Anbar, di mana mereka menemukan dan menyita beberapa senjata yang siap digunakan untuk melakukan serangan, seperti peluncur roket bekas, enam pucuk roket serta sepeda motor.

Akhir-akhir ini, PMU fokus pada deteksi dan perburuan sisa-sisa sel teroris ISIS di Irak, yang membuat kelompok teroris tersebut terus lari dan bersembunyi di tempat-tempat terpencil.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 4096 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135