Loading

Ketik untuk mencari

Lebanon

Pesawat Nirawak Israel Serang Mobil yang Ditumpangi Anggota Hizbullah Lebanon

POROS PERLAWANAN – Pesawat tanpa awak berbendera Israel meledakkan sebuah mobil yang membawa anggota gerakan poros perlawanan Hizbullah Lebanon di Suriah. Mobil tersebut diledakkan saat tengah melaju di sebuah wilayah yang berbatasan dengan Lebanon. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Press TV melaporkan.

Kantor Berita Nasional milik Pemerintah Lebanon melaporkan bahwa pesawat itu menargetkan sebuah mobil tipe SUV yang sedang melintas di desa Jdeidat Yabous, 45 kilometer di barat Damaskus dan di seberang Lembah Bekaa Lebanon, pada Rabu, 15 April.

Sebuah sumber keamanan Lebanon yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada The Daily Star Lebanon bahwa upaya pertama pesawat tak berawak Israel untuk menghancurkan mobil tersebut gagal, sehingga ada waktu bagi mobil untuk menepi dan empat orang penumpangnya lari menjauh sebelum roket kedua menghantam dan menghancurkan mobil itu.

Dilaporkan bahwa serangan ini bertujuan untuk membunuh Komandan Hizbullah yang berada di dalam mobil.

Awal bulan ini, seorang Komandan senior Hizbullah, Ali Mohammed Younis dibunuh di Lebanon Selatan oleh agen yang disinyalir bekerja untuk organisasi mata-mata Mossad Israel.

Younis ditarik dari mobilnya, ditikam dan ditembak di jalan dekat Nabatieh. Sebelum dibunuh, Younis dilaporkan sedang bekerja dalam operasi pencarian mata-mata dan kaki tangan rezim zionis Israel di Lebanon.

Tags: