Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Poros Perlawanan Palestina: Lewat Agresi Brutalnya, Israel Tak Henti Mengais Dalih Lanjutkan Blokade Gaza

Poros Perlawanan Palestina: Lewat Agresi Brutalnya, Israel Tak Henti Mengais Dalih Lanjutkan Blokade Gaza

POROS PERLAWANAN – Dilansir Fars, Komite Perlawanan Palestina menegaskan bahwa tiap agresi Rezim Zionis ke Gaza akan dibalas setimpal.

Jubir Komite Perlawanan Palestina, Abu Mujahid dalam wawancara dengan stasiun televisi al-Mayadeen mengatakan, ”Poros Perlawanan tahu bahwa Rezim Penjajah sedang menghadapi krisis domestik, dan berusaha mengekspornya ke Gaza.”

“Pesan kami jelas. Kami tak akan membiarkan tatanan yang sudah dibangun Poros Perlawanan Palestina dalam beberapa tahun terakhir dirusak,” imbuh Abu Mujahid.

Ia menegaskan, ”Rezim Zionis akan menanggung semua konsekuensi dari tiap agresi, yang akan kami respons dengan cara yang relevan.”

“Jika Rezim Zionis ingin meneruskan agresi dan blokade atas Gaza, mereka akan membayar mahal.”

Jubir Hamas, Fawzi Barhoum pada hari Minggu 22 November kemarin juga menyatakan, Israel mengais-ais dalih untuk melanjutkan blokade Gaza dan serangan ke kawasan itu.

“Rezim Zionis selalu menuding Hamas sebagai pihak yang bertanggung jawab atas semua kejadian di Gaza. Ini hanyalah pencarian dalih untuk meneruskan blokade dan agresi atas Gaza, serta melarikan diri dari tanggung jawab atas penderitaan dan kesengsaraan dua juta warga Palestina yang diblokade,” tandas Barhoum.

Menurutnya, perilaku dan kebijakan Rezim Zionis di masa depan akan sangat menentukan.

Barhoum menyatakan, hingga kini rezim tersebut selalu melakukan tindak-tindak agresif dan tidak berkomitmen untuk mengakhiri blokade Gaza. Selain itu, kata Barhoum, Israel juga menghalangi pengiriman perangkat dan alat medis untuk menangani pandemi Corona di Gaza.

Di lain pihak, Menteri Perang Israel, Benny Gantz menyinggung serangan Tentara Zionis ke Jalur Gaza dan mengumbar ancaman kepada warga kawasan tersebut.

“Tentara Israel memiliki banyak rencana operasi yang mengejutkan untuk Hamas dan penduduk Gaza,” klaim Gantz.

Sejalan dengan pernyataan Gantz, jet-jet tempur Israel pada Minggu dini hari kemarin membombardir sejumlah titik di Jalur Gaza.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *