Loading

Ketik untuk mencari

Irak

Proyek Perang Lunak Setan Besar dan Motif Terselubung di Balik Pembukaan Universitas AS di Irak

Proyek Perang Lunak Setan Besar dan Motif Terselubung di Balik Pembukaan Universitas AS di Irak

POROS PERLAWANAN – Memengaruhi dan mengintervensi urusan sebuah negara dengan cara mengerahkan individu dan pejabat antek, adalah salah satu metode efektif Kubu Arogansi untuk mewujudkan tujuannya di berbagai penjuru dunia.

Di samping intervensi militer langsung, penyebaran pemikiran kebergantungan dan penolakan kemandirian melalui pion-pion penyusup merupakan salah satu cara efektif penjajah untuk menjarah kekayaan bangsa-bangsa lain.

Dilansir Fars, Irak adalah satu contoh nyata yang dua cara di atas diterapkan di sana. Hingga 18 tahun setelah invasi militer AS dengan dalih keberadaan senjata pemusnah massal, kini kita menyaksikan gerakan besar-besaran untuk mendidik orang-orang Irak demi memuluskan proyek Setan Besar.

Peresmian AUIB (American University in Baghdad) dilakukan dengan promosi luas dan menyesatkan, seperti slogan untuk meningkatkan level pendidikan di Irak. Namun pada hakikatnya, setelah AS gagal meraih tujuannya melalui serangan militer, kini ia melancarkan Perang Lunak demi mewujudkan keinginannya.

AUIB dibangun di atas lahan yang sangat luas dengan lingkungan hijau dan danau buatan di dalamnya. AUIB memiliki 14 fakultas. Universitas ini sangat luas, sampai-sampai Rektornya, Michael Mulnix berujar, ”Saya lebih merasa seperti Wali Kota sebuah kota besar daripada Rektor sebuah universitas.”

Ketua Badan Pengawas dan Evaluasi Ilmiah Irak telah menentang pembukaan AUIB. Namun penentangan itu membuatnya dipecat oleh PM Irak, Mustafa al-Kadhimi beberapa waktu lalu.

Menanggapi pemecatan itu, Ketua Himpunan Dokter Irak, Jawad al-Musawi mengatakan, ”Semua fakta ini terjadi di depan mata rakyat Irak. Semua dokter, dosen, dan budayawan mesti mengetahuinya dan mengorganisasi diri mereka untuk melawan tindakan ilegal ini.”

Al-Musawi menegaskan, Himpunan Dokter Irak tidak akan tinggal diam dan akan membawa masalah ini ke Parlemen. Ia menilai, tindakan ini adalah penghinaan kepada Irak dan melemahkan pendidikan tinggi di negara itu.

Tags:

1 Komentar

  1. oxvow.com Maret 24, 2021

    faultless article, i love it

    Balas

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *