Loading

Ketik untuk mencari

Iran

Satelit Militer IRGC Nour-1 Sukses Tangkap Citra Skala Penuh dan Resolusi Tinggi Pangkalan Militer Terbesar AS di Asia Barat

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, satelit militer pertama Iran, Nour (Cahaya)-1, telah berhasil mencitrakan gambar skala penuh pangkalan udara terbesar Amerika Serikat di Asia Barat dalam upaya pencitraan luar angkasa pertamanya sejak diluncurkan.

Divisi Luar Angkasa dari Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran yang meluncurkan satelit multiguna pada bulan April, mendapatkan gambar jelas beresolusi tinggi dari Pangkalan Udara al-Udeid di Qatar yang diambil oleh pengorbit menggunakan metode “pencitraan mosaik”, Fars News Agency melaporkan pada hari Rabu.

Gambar itu mencakup bentangan penuh pangkalan udara yang dilaporkan menampung 13.000 tentara AS.

IRGC mengatakan bahwa gambar itu diambil ketika Nour-1 sedang memantau latihan skala besar yang sedang berlangsung oleh Korps, dengan nama sandi Payambar-e A’zam (Rasul Agung) 14, yang melibatkan Divisi Luar Angkasa dan Angkatan Laut pasukan elit Iran itu.

Selama manuver yang diadakan di area umum Provinsi Hormozgan, sebelah barat Selat Hormuz yang strategis, dan Teluk Persia, Korps melakukan serangan “habis-habisan dan berlapis-lapis” terhadap replika seukuran kapal induk AS kelas Nimitz.

Berbicara saat pelatihan, Komandan Tinggi IRGC, Mayor Jenderal Hossein Salami mengatakan bahwa Republik Islam tidak akan pernah memulai serangan terhadap negara mana pun, namun akan mengaktifkan sepenuhnya “mode ofensif” jika menyangkut performa taktis dan operasional.

Tags: