Loading

Ketik untuk mencari

Yaman

Selain Andalkan al-Qaeda, Koalisi Agresor Saudi Transfer Teroris Suriah ke Ma’rib untuk Hadapi Tentara Yaman

Selain Andalkan al-Qaeda, Koalisi Agresor Saudi Transfer Teroris Suriah ke Ma’rib untuk Hadapi Tentara Yaman

POROS PERLAWANAN – Sumber-sumber intelijen Yaman mengabarkan, para teroris al-Qaeda berada di sejumlah kawasan dekat pesisir di Provinsi Abyan, dengan tujuan menanti kedatangan para teroris dari Suriah menuju Yaman.

Berdasarkan kutipan Fars dari al-Akhbar, Koalisi Saudi di Aden telah menginstruksikan komandan teroris al-Qaeda di Abyan untuk menjaga keamanan jalur masuk milisi yang akan segera memasuki Yaman dari Suriah dan beberapa negara lain.

Menurut sumber-sumber keamanan dan intelijen, teroris al-Qaeda bertugas untuk membawa kelompok milisi bersama senjata-senjata mereka ke Provinsi Ma’rib. Para milisi itu direncanakan memasuki pesisir Abyan dengan kapal.

Oleh sebab itu, sejak dua pekan lalu teroris al-Qaeda yang dipimpin Salim al-Shanaa bekerja sama dengan anasir Partai al-Islah. Mereka ditempatkan di pesisir Abyan di bawah pengawasan penuh komando Koalisi Saudi.

Sumber-sumber lokal menyatakan, para teroris al-Qaeda tanpa merasa takut sedikit pun mondar-mandir secara terang-terangan di sejumlah kawasan seperti Wadi Hamra dan Yahmus. Mereka berkali-kali keluar masuk barak-barak militer milik Partai al-Islah, seperti barak di Akad.

Menurut al-Akhbar, pekan lalu para teroris al-Qaeda menyerang beberapa basis milisi Dewan Transisi Selatan, dengan tujuan mengamankan jalur pergerakan kelompok bersenjata yang akan memasuki Yaman dari Suriah.

Masuknya para teroris Suriah ke Yaman bukan hal baru dan sudah sering terjadi. Beberapa waktu lalu, anasir Takfiri pimpinan Rayid bin Saud, Salman bin Ali Hamad bin Miqan, dan Abdullah al-Mukanna memasuki Yaman dari Suriah untuk bertempur di Ma’rib.

Hingga kini para pejabat Yaman berkali-kali membeberkan kerja sama erat para teroris al-Qaeda dengan Koalisi Agresor Saudi.

Tags:

1 Komentar

  1. Abdullah Hasyim April 5, 2021

    Bismillah..
    Jika Tuhan mengizinkan..
    Kita akan menghancurkan mereka, musuh Tuhan sampai sehancur-hancurnya. 🙂💪

    Balas

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *