Loading

Ketik untuk mencari

Amerika

Super Lamban dan Salah Nilai Situasi, Trump Dicap ‘Presiden Amerika Terburuk Tangani Krisis Kesehatan’

Super Lamban dan Salah Nilai Situasi, Trump Dicap 'Presiden Amerika Terburuk Tangani Krisis Kesehatan

POROS PERLAWANAN – Melihat fenomena infeksi Covid-19 yang semakin ganas di Amerika, mantan Wakil Presiden AS, Joe Biden mengatakan, “Donald Trump adalah Presiden AS terburuk dalam menangani krisis kesehatan.”

Melalui akun twitternya, Biden membuat cuitan, “Januari lalu, saya menyerukan langkah cepat untuk memerangi ancaman wabah virus Corona, setelah kemunculannya di China. Sayang sekali, Trump salah menilai situasi dan keliru dalam mengurangi risiko infeksi Corona baru.”

“Sejak saat itu, saya menganggap, Trump adalah presiden terburuk dalam menangani krisis kesehatan,” imbuhnya.

Jumat 3 April lalu, kandidat Presiden AS ini membuat pernyataan kepada kantor Administrasi Presiden Donald Trump, agar AS meringankan sanksi yang dijatuhkan kepada Iran dan negara-negara lain utuk membantu mereka menangani penyebaran wabah virus Corona.

Sementara itu,  merespons nasihat otoritas kesehatan, Trump menukas dengan ketus, “Mengikuti nasihat penasihat ini hanya opsional, bukan keharusan.” Ia menambahkan, “Anda tak harus melakukan itu. Saya rasa Anda tahu, bahwa saya tak akan melakukannya.”

Presiden Donald Trump mengatakan bahwa dia tidak akan memakai masker, sekalipun ia menganjurkan orang Amerika untuk memakainya. “Saya tidak bisa membayangkan diri saya menyambut presiden, kepala pemerintahan, raja dan ratu di Gedung Putih dengan mengenakan masker,” terangnya.

Dalam jumpa pers di Gedung Putih, Trump mengatakan, bahwa Pemerintah Amerika Serikat merekomendasikan agar warganya memakai kain penutup wajah secara suka rela, untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

Dia menambahkan, bahwa National Center for Disease Control and Protection (Pusat Pegendalian dan Perlindungan Penyakit Nasional) tidak akan menyarankan warga Amerika memakai masker medis.

Tags: