Loading

Ketik untuk mencari

Amerika Oseania & Asia

Tak Gubris Fakta Kerap Dihina dan Difitnah Trump, China Kembali Kirim Bantuan Peralatan Medis untuk Warga AS

POROS PERLAWANAN – Konsulat dan sejumlah perusahaan China yang beroperasi di AS mengirim bantuan medis berupa Alat Perlindungan Diri (APD) yang diserahkan langsung kepada warga sipil di San Fransisco.

Konsul Jenderal China untuk San Fransisco, Wang Donghua menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan adalah bentuk solidaritas China untuk Amerika Serikat yang sedang keteteran menghadapi pandemi virus Corona.

“Virus Corona tidak mengenal batasan atau ras apa pun. Ini adalah musuh kita bersama. Satu-satunya cara untuk mengalahkan virus adalah dengan kita semua bekerja bersama dalam semangat solidaritas dan kerja sama,” kata Wang Donghua dalam upacara peyerahan donasi di Redwood City, San Mateo, pada Selasa, 14 April, seperti dilansir Xinhua.

Sebanyak 175 pakaian pelindung, 1.600 masker N95 dan 3.000 masker medis lainnya diserahkan langsung melalui upacara tersebut.

Dalam upacara, Wang juga menyampaikan bahwa bantuan yang sudah diserahkan hanyalah sebagian. Pihaknya berkomitmen memberikan lebih banyak pasokan medis untuk membantu melawan virus di AS.

“Karena virus ini masih cepat penyebarannya di Amerika Serikat, banyak pasokan medis sangat dibutuhkan. Ini hanya sebagian dari sumbangan kami ke daerah ini,” kata Wang, seraya menambahkan, “Kami berusaha untuk membawa lebih banyak sumbangan sehingga masyarakat di sini memiliki posisi yang lebih baik untuk melawan virus.”

Bukan hanya memberi bantuan, Wang juga menyatakan bahwa China siap berbagi pengalaman dalam mengatasi virus kepada AS jika dibutuhkan.

“Saya pikir pengalaman yang kami dapatkan selama pertempuran melawan virus Corona juga bisa membantu, dan kami siap untuk membagikannya kepada banyak orang di Amerika Serikat,” tambahnya.

Kepala staf di kantor Pengawas Dave Pine, David Burruto menyampaikan terima kasihnya dan mengatakan bahwa sumbangan itu penting untuk menjaga agar petugas kesehatan garis depan tetap aman ketika berhadapan langsung dengan korban Covid-19.

Apresiasi juga datang dari Wayne Lee, Anggota Dewan Millbrae, sebuah kota yang terletak di utara San Mateo County. Menurutnya, apa yang dilakukan China adalah bentuk solidaritas sebagai cara satu-satunya untuk melewati krisis ini.

“Ini hanya menunjukkan jika kita bersatu, kita dapat memberikan harapan kepada semua orang, dan kita dapat mengalahkan virus,” tukas Lee.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 4096 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135