Loading

Ketik untuk mencari

Berita Nasional

Tegas Bela Palestina, Indonesia Kembali Tolak ‘Kesepakatan Abad Ini’ Buatan Donald Trump

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Pemerintah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, kembali menegaskan penolakan terhadap skema Timur Tengah mengenai konflik Israel-Palestina buatan Trump yang dikenal sebagai “Kesepakatan Abad Ini”, dan berjanji akan terus menggalang dukungan internasional dalam penolakan ini.

Senin 6 Juli, Pemerintah Indonesia bersama Dewan Perwakilan Rakyat kembali menegaskan penolakan yang kuat terhadap rencana Israel untuk mencaplok wilayah Palestina.

“Presiden Joko Widodo sepenuhnya mendukung sikap tegas kami terhadap ‘Kesepakatan Abad Ini’, termasuk aneksasi Tepi Barat oleh Israel,” kata Mardani Ali Sera, Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP), Dewan Perwakilan Rakyat.

Mardani menjelaskan bahwa sikap oposisi terhadap apa yang disebut “rencana perdamaian Trump” telah diumumkan dalam pernyataan bersama antara DPR dan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

Dia menambahkan bahwa DPR dan Kementerian Luar Negeri akan terus bekerja sama memobilisasi dukungan internasional untuk melawan rencana tersebut.

Mardani juga mengusulkan pembentukan unit khusus di bawah Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk mendorong kemerdekaan Palestina.

Tags: