Loading

Ketik untuk mencari

Asia Barat

Teheran: Ancaman Israel Serang Iran, Halusinasi yang Hanya Akan Mempercepat Pemusnahan Dirinya Sendiri

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, pejabat militer Iran membalas pernyataan Israel setelah jenderal utamanya mengancam bahwa pihaknya memiliki rencana serangan terhadap Republik Islam yang sedang dalam revisi, mengatakan bahwa rezim Tel Aviv hanya akan mempercepat pemusnahan dirinya jika membuat kesalahan sekecil apa pun.

Dalam sebuah tweet pada Rabu, Penasihat Militer untuk Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Sayyid Ali Khamenei, Hossein Dehqan mengecilkan ancaman yang dikeluarkan rezim Tel Aviv terhadap Republik Islam dari waktu ke waktu dan mengatakan Israel “bahkan tidak akan berani untuk menembakkan satu peluru pun ke Iran”.

Dia memperingatkan rezim, bagaimanapun, bahwa “doktrin Iran bersifat defensif tetapi didasarkan pada hukuman berat bagi para penyerang. Jangan terburu-buru untuk memusnahkan!”

Pernyataan itu muncul satu hari setelah Kepala Staf Angkatan Darat Israel, Letnan Jenderal Aviv Kochavi memperingatkan pemerintahan Presiden AS Joe Biden agar tidak bergabung kembali dengan kesepakatan nuklir Iran 2015, menambahkan bahwa ia telah memerintahkan pasukannya untuk meningkatkan persiapan untuk kemungkinan tindakan ofensif terhadap Iran.

“Saya perintahkan militer untuk menyiapkan sejumlah rencana operasional selain yang sudah ada,” ujarnya. “Kami sedang mengurus rencana ini dan akan mengembangkannya selama tahun mendatang. Yang memutuskan untuk melaksanakannya, tentu saja adalah para pemimpin politik. Tapi rencana ini harus berada di atas meja.”

Selain itu, Juru Bicara Angkatan Bersenjata Iran menggambarkan retorika Kochavi “tidak lebih dari halusinasi”.

“Jika Zionis melakukan tindakan bodoh atau kesalahan apa pun, bahkan yang terkecil sekalipun, terhadap Iran, mereka akan menghadapi reaksi yang akan menghancurkan Tel Aviv dan mempercepat akhir rezim mereka,” kata Brigadir Jenderal Abolfazl Shekarchi kepada jaringan berita Al Alam.

Dia juga mengatakan bahwa Angkatan Bersenjata Iran telah memperkuat kemampuan pertahanan mereka dari hari ke hari, dan bahwa negara itu mampu melakukan operasi strategis untuk menyungkurkan musuh ke tanah.

“Iran memiliki pesan untuk negara-negara di dunia bahwa pendirian suci Republik Islam tidak berusaha untuk membangun senjata nuklir dan tidak akan pernah bergerak di jalur ini -berdasarkan fatwa Ayatullah Khamenei- karena menganggap tindakan seperti itu dilarang menurut kebijakan pertahanannya dan tidak ada yang disembunyikan,” kata Shekarchi.