Loading

Ketik untuk mencari

Iran

Teheran: Rumor ‘Rusia-Iran Sepakat Lengserkan Bashar Assad’ Hanya Bohong Besar Bikinan Media AS-Zionis

3454858.jpg

POROS PERLAWANAN – Asisten Khusus Presiden Dewan Syura Islam Iran, Hussein Amir Abdullahyan menekankan, bahwa Presiden Suriah, Bashar Al-Assad adalah presiden sah Suriah. Selain itu, Teheran sangat mendukung kedaulatan nasional dan persatuan seluruh tanah Suriah.

Abdullahyan menepis desas-desus yang beredar, yang menyebutkan kesepakatan antara Iran dan Rusia untuk melengserkan Presiden Suriah Bashar Al-Assad sebagai “kebohongan besar” yang diciptakan oleh media Amerika Serikat dan zionis Israel.

Dalam sebuah tweet, Amir Abdullahyan menuliskan, “Dr. Bashar Al-Assad adalah presiden sah Republik Suriah, juga pemimpin besar dalam memerangi terorisme takfiri di dunia Arab. Rumor perjanjian Iran dan Rusia untuk membujuknya mengundurkan diri adalah kebohongan besar dan permainan media zionis-Amerika. Teheran sangat mendukung kedaulatan, persatuan nasional, juga integritas di seluruh wilayah Suriah.”

Sebelumnya, beberapa media dukungan AS-zionis mengembuskan hoaks yang menyebutkan, bahwa Rusia dan Iran telah mencapai kesepakatan untuk mendorong Assad mengundurkan diri guna mempercepat proses penyelesaian politik terhadap krisis Suriah yang telah berlangsung sejak tahun 2011.

Tags: