Militer Yaman Terlibat Pertempuran Laut Selama 2 Jam Melawan AS

Share

POROS PERLAWANAN- Jubir Angkatan Bersenjata Yaman Yahya Saree dalam statemennya pada Kamis dini hari menyatakan, pasukan Yaman terlibat konfrontasi dengan beberapa kapal perang AS di Teluk Aden dan Selat Bab al-Mandeb.

Diberitakan Fars, Sareen dalam statemennya menjelaskan, sejumlah rudal balistik menghantam langsung kapal perang AS, sementara 2 kapal dagang AS kabur dari tempat konfrontasi.

Menurut Saree, konfrontasi itu berlangsung selama 2 jam. Ia menegaskan, Militer Yaman  akan terus menghalangi kapal-kapal Zionis memasuki pelabuhan Tanah Pendudukan hingga agresi ke Gaza diakhiri dan blokade dicabut.

“Hari ini, terjadi konfrontasi dengan beberapa kapal perusak dan kapal perang AS di Teluk Aden dan Selat Bab al-Mandeb. Kapal-kapal tersebut mengawal 2 kapal dagang AS. Hasil dari pertempuran itu adalah hantaman langsung ke kapal perang AS dan 2 kapal dagang AS terpaksa mundur serta memutar arah,” kata Saree.

“Sejumlah rudal balistik kami mengenai sasaran kendati kapal-kapal perang AS berusaha mengadangnya. Dalam pertempuran yang berlangsung lebih dari 2 jam ini, Angkatan Bersenjata Yaman menggunakan beberapa rudal balistik.”

“Angkatan Bersenjata Yaman menegaskan, mereka akan terus menghalangi pergerakan kapal-kapal Israel di Laut Merah dan Laut Arab ke arah pelabuhan-pelabuhan Palestina Pendudukan. Operasi ini dilanjutkan hingga berakhirnya agresi dan dicabutnya blokade atas warga Palestina di Gaza.”

“Angkatan Bersenjata Yaman menyatakan, mereka akan melaksanakan semua tindakan militer yang diperlukan dalam koridor hak sah untuk membela negara, rakyat, dan bangsa kami, dengan cara menargetkan semua sasaran AS-Inggris di Laut Merah dan Arab,” tandas Saree.