Situs Berita Israel Diretas Saat Peringatan Tahun Kedua Kesyahidan Jenderal Soleimani

Share

POROS PERLAWANAN – Dilansir Quds News Network, setidaknya dua situs berita Israel dilaporkan diretas pada Senin 3 Januari dan diisi dengan video propaganda Iran terkait dengan peringatan kedua pembunuhan Jenderal Qassem Soleimani.

Situs web The Jerusalem Post menunjukkan adegan dari latihan rudal Iran bulan lalu saat Teheran menghancurkan tiruan reaktor nuklir Israel Dimona.

Roket itu muncul dalam gambar yang akan ditembakkan dari cincin ikonik jenderal Soleimani, dengan judul: “Kami dekat dengan Anda di mana Anda tidak memikirkannya”, dalam bahasa Inggris dan Ibrani, menurut The Times of Israel.

Akun Twitter surat kabar Israel Maariv, secara singkat menyimpan pesan yang sama, tetapi segera menghapusnya.

“Kami menyadari peretasan situs web kami, di samping ancaman langsung untuk Israel. Kami sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah ini”, tweet The Jerusalem Post, dan situs itu kembali online sekitar dua jam setelah peretasan, kata The Times of Israel.

Jenderal Qassem Soleimani, Kepala Pasukan Quds IRGC yang bertanggung jawab dalam membentuk kebijakan luar negeri Iran di seluruh Timur Tengah, syahid dalam serangan pesawat tak berawak AS yang diperintahkan oleh Trump, tak lama setelah tiba di bandara Baghdad pada Januari 2020.

Rudal itu juga membunuh Abu Mahdi al-Muhandis, Wakil Komandan milisi yang didukung Iran di Irak yang dikenal sebagai Pasukan Mobilisasi Populer (PMF).