Syahid Emad Mughniyah, Sosok Pejuang Teladan Poros Perlawanan Versus Israel di Mata Syahid Soleimani

Share

POROS PERLAWANAN – Jika kita ingin menyusun daftar para pejuang teladan dalam perlawanan versus Israel di Lebanon, pasti nama Emad Mughniyah akan berada di puncak daftar itu.

Syahid Mughniyah adalah orang nomor dua Hizbullah, sekaligus orang pertama dalam operasi militer Hizbullah. Dia juga dikenal sebagai spesialis di bidang strategi dan politik.

Syahid Qassem Soleimani sangat akrab dengan Syahid Mughniyah. Menurut Sayyid Hasan Nasrullah, Syahid Soleimani masih berduka atas gugurnya Syahid Mughniyah, meski syahadahnya sudah lama berlalu.

Berikut ini adalah deskripsi Syahid Soleimani tentang Syahid Mughniyah.

Syahadah Mughniyah Mengejutkan Dunia Islam

Emad Mughniyah adalah orang yang saat bergaul dengan Anda, ia akan makan, minum, dan menjalani kehidupan normal. Namun keduniawian tak pernah mengikatnya.

Gugurnya Mughniyah membuat Dunia Islam syok berat. Setelah wafatnya Imam Khomeini, saya tak pernah melihat tokoh nonulama seperti Emad, yang syahadahnya membuat Dunia Islam berduka.

Emad Menciptakan Peluang dari Situasi Terburuk

Emad sanggup menciptakan peluang dari situasi terburuk dan keputusasaan yang dibuat musuh. Saat seolah tidak ada lagi harapan, Emad mampu menghancurkan Rezim Zionis dan menyelamatkan Beirut dengan meledakkan pangkalan perwira Israel.

Israel datang ke Lebanon untuk membuat pemerintahan. Namun Emad menggagalkan usaha mereka dengan peluang yang diciptakannya.

Pasukan Lahoud adalah bagian dari Tentara Lebanon yang bergabung dengan Israel. Mereka telah mengambil kendali atas Lebanon. Ini sangat membahayakan, karena selain Tentara Israel, ada juga Tentara Lebanon.

Namun Emad mengubah kekhawatiran ini menjadi peluang. Dia bukan hanya mengalahkan Pasukan Lahoud, tapi juga memaksa Israel minggat dari selatan Lebanon.

Di saat itu, Emad mengejar musuh tanpa memedulikan aspek keamanan dirinya, sampai-sampai musuh meninggalkan sebagian besar senjatanya saat kabur.

Dia Menghunjam Seperti Pedang dan Menghilang Bak Hantu

Emad adalah target utama intelijen Barat, Arab, dan Israel. Selama 25 tahun, dia selalu menggagalkan upaya-upaya mereka. Musuh mengenal dia dengan baik. Sebab itu, mereka membicarakannya dengan nada menyanjung.

Saat kebanyakan orang dikawal pasukan besar, Emad mondar mandir tanpa ditemani, menyelesaikan urusannya, dan keluar. Deskripsi tentang dia sangat akurat, ungkapan seperti “menghunjam seperti pedang dan menghilang bak hantu.”

Dia adalah orang yang pertama kali menyingkap drone musuh dan menggagalkan rencana musuh di selatan Lebanon. Operasi Anshariyah adalah kekalahan terbesar bagi Israel dan berlandaskan pada kemampuan Emad ini.

Dalam pertempuran-pertempuran lalu, Israel menutup jalur Beirut ke selatan Lebanon. Tujuannya adalah agar musuh bisa lebih cepat menguasai Kawasan.

Namun dalam Perang 33 Hari, Emad memberikan kejutan kepada Israel. Angkatan Laut Israel tengah menguasai Kawasan, saat Sayyid Nasrullah tampil di televisi dan mengatakan, ”Kalian lihat sekarang.” Saat beliau mengucapkan kalimat ini, rudal-rudal Hizbullah ditembakkan dan menghancurkan Angkatan Laut Israel.

 

Iman Emad Mengontrol Akal dan Keberaniannya

Emad spesialis perang gerilya. Namun yang membuatnya mampu menundukkan musuh adalah keterikatannya kepada sesuatu yang jauh lebih tinggi. Ia tersenyum saat dikabari soal syahadah. Rahasia keteguhan di lapangan kembali kepada filosofi keterikatan metafisik ini.

Hal yang membuat Emad lebih berani dibandingkan selainnya adalah keterikatan metafisik ini. Dia tak pernah disibukkan dengan topik bumiah. Tak ada sesuatu duniawi yang bisa mengikat Emad. Akal dan keberanian Emad berada dalam kendali imannya.

Dia orang yang banyak menangis. Suatu kali, saya melihat serial Imam Ridha bersama Emad. Saat adegan Harun memaksa Imam minum racun, Emad menangis keras, sehingga suasana majelis berubah haru.

Emad mengekspresikan rasa syukurnya dengan tangisan. Tiap kali sebuah operasi militer berhasil, dia memanjatkan syukur kepada Allah dengan menangis.

Dia juga rendah hati. Hajj Ridhwan (nama alias Syahid Mughniyah) telah membentuk sebuah kelompok bernama serupa sebelum Hizbullah berdiri. Saat tokoh-tokoh Lebanon diteror, Emad yang saat itu baru berusia 19 tahun, berinisiatif untuk melindungi tokoh-tokoh tersebut.

Meski demikian, selama bergaul dengan Emad, saya tak pernah melihat ia memuji dirinya. Ia tidak pernah mengatakan saya yang melakukan ini dan itu.

Suatu kali, kami mengadakan rapat di selatan Lebanon. Meski semua orang tahu nama Hajj Ridhwan, tapi mereka tidak mengenalnya.

Seseorang berkata kepada Emad, ”Siapa kau yang terus datang dan pergi ke rapat ini? Kau juga harus mencuci piring.” Emad tak berkata apa pun dan mencuci piring. Belakangan, orang-orang baru tahu bahwa Emad adalah Hajj Ridhwan.

Dia Kerap Memberi Kejutan

Emad orang yang penuh dengan kejutan. Dia kerap membuat musuh tercengang. Dia-lah yang mengambil pesawat nirawak musuh dan menggali informasinya secara daring.

Dia pula yang menghubungkan Kelompok Poros Perlawanan Palestina dengan Pusat Poros Perlawanan dan membawa Yaser Arafat untuk pertama kalinya ke Iran.

Emad memberi kekuatan kepada Hamas dan mengaktifkan Front Rakyat Pembebasan Palestina. Pemikiran Emad menjadikan Gaza benteng yang tak tertembus.

Saat ini, Gaza dan Lebanon adalah produsen horor bagi Israel. Sidik jari Emad bisa dilihat di tiap rudal yang ditembakkan Palestina.

Emad Menggagalkan Semua Rencana Musuh

Dia juga aktif di Irak. Hari ini, bahkan musuhnya pun menyanjung Emad. Sebelum ini, saya hanya melihat hal ini pada diri Imam Khomeini. Dia telah menggagalkan rencana-rencana musuh selama 25 tahun.

Banyak pihak yang berusaha menangkapnya. Suatu kali, dia membawa saya ke ruang komando. Dia menunjukkan sebuah jendela dan berkata, ”Ada satu tim yang selalu mengintaiku.”

 

Dengan semua keistimewaan ini, Emad sangat patuh kepada Ayatullah (Hasan) Nasrullah. Saya menyebut beliau Ayatullah, karena dia menunjukkan tanda-tanda kuasa Allah pada dirinya.

Ayatullah bukan hanya istilah dalam fikih belaka. Sayyid Nasrullah adalah “tanda kuasa Allah yang tegak berdiri”, dan Emad sangat tunduk kepadanya.

Meski kadang berbeda pandangan dengan Sayyid Nasrullah, Emad selalu menjalankan perintahnya. Kadang kala, saat Sayyid Nasrullah sulit tidur karena memikirkan banyak hal, Emad tak akan pergi sebelum beliau tidur. Emad meyakini, Sayyid Nasrullah telah mengangkat martabat Lebanon.

Musuh harus tahu bahwa pembalasan darah Emad Mughniyah bukan sekadar penembakan rudal dan pembunuhan satu orang Zionis. Pembalasan darahnya adalah kehancuran Rezim Zionis. Musuh tahu bahwa ini pasti terjadi. Ini adalah janji Allah yang pasti terwujud.

85 Comments

Marti Mei 27, 2021 - 1:16 pm

Hi there! I’m at work surfing around your blog from my new apple
iphone! Just wanted to say I love reading through your blog
and look forward to all your posts! Carry on the great work!

kafecoin.com Mei 27, 2021 - 1:46 pm

Hello there, I found your website via Google whilst looking
for a related matter, your web site got here
up, it seems good. I’ve bookmarked it in my google bookmarks.

Stop by my website kafecoin.com

www.acausal.club Mei 27, 2021 - 1:49 pm

Super-Duper blog! I am loving it!! Will come back again. I am taking your feeds also

Here is my site :: http://www.acausal.club

mpc-install.com Mei 27, 2021 - 2:26 pm

Great post. I used to be checking continuously this
weblog and I’m impressed! Extremely useful information specially the remaining part 🙂 I care
for such info much. I was looking for this certain information for a very long time.
Thanks and good luck.

Here is my site mpc-install.com

http://forum.adm-tolka.ru Mei 27, 2021 - 2:36 pm

I consider something genuinely special in this website.

Stop by my web site :: http://forum.adm-tolka.ru

clubriders.men Mei 27, 2021 - 2:37 pm

Hey there, I think your site might be having browser compatibility issues.
When I look at your blog in Chrome, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
I just wanted to give you a quick heads up!
Other then that, very good blog!

Here is my web blog: clubriders.men

100Kursov.com Mei 28, 2021 - 2:26 am

Hi! I coulld hɑve swoen I’ve been to this Ƅblog befoгe but after looking at a feew of the articlpes I reaⅼized it’s new to me.
Anyhow, I’m defіnitely delighteԀ I disϲovered iit
and I’ll be bookmarking it and checking bck often!

https://research-wiki.win/index.php/Silsilah_Mainkan_IDN_Poker_Online__Bandar_Ceme_Online_Online_Yang_Sanggup_Mampu_Duit_Nyata Mei 28, 2021 - 6:08 am

Hі Dear, are yoou in fact visiting thiѕ website regᥙlarⅼy, іf so afterward
you will absolutely gett good еxpeгience.

http://clubriders.men/viewtopic.php?id=206852 Mei 31, 2021 - 1:35 pm

Wonderful beat ! I wish to apprentice while you amend your website,
how could i subscribe for a blog website? The account aided me a acceptable deal.
I had been a little bit acquainted of this
your broadcast offered bright clear idea

Also visit my site http://clubriders.men/viewtopic.php?id=206852

mpc-install.com Mei 31, 2021 - 5:44 pm

Thanks on your marvelous posting! I quite enjoyed reading it, you may be a great author.
I will ensure that I bookmark your blog and definitely
will come back later on. I want to encourage you to ultimately continue your great work, have a nice day!

Have a look at my web page; mpc-install.com

memorytoday.com Juni 1, 2021 - 4:51 am

Can you tell us more about this? I’d care to find out more details.

My web site :: memorytoday.com

mpc-install.com Juni 1, 2021 - 7:45 am

I think this is among the most important information for me.
And i’m glad reading your article. But wanna remark on few general things, The website style is perfect, the articles is really excellent : D.
Good job, cheers

Look at my website … mpc-install.com

Sang Juni 1, 2021 - 4:43 pm

The next time I read a blog, I hope that it doesn’t
disappoint me as much as this particular one. After all, Yes, it was my choice
to read through, but I actually believed you’d have something interesting to talk about.

All I hear is a bunch of crying about something you could possibly fix if you weren’t too busy looking for
attention.

my web page :: Sang

163.30.42.16 Juni 4, 2021 - 1:56 am

Hey, you used to write excellent, but the last several
posts have been kinda boring? I miss your super writings.
Past several posts are just a bit out of track! come on!

my blog – 163.30.42.16

Jaimie Juni 4, 2021 - 4:29 am

Hi my friend! I want to say that this post is awesome, great written and come
with approximately all important infos. I’d like to peer extra posts like
this .

my blog post: Jaimie

https://kebe.top Juni 4, 2021 - 2:44 pm

Awesome! Its genuinely remarkable piece of writing, I have got much clear
idea about from this piece of writing.

Also visit my web blog; https://kebe.top

exterminatorsouthflorida.com Juni 9, 2021 - 8:32 pm

Have you ever considered creating an ebook or guest authoring
on other websites? I have a blog based upon on the same ideas you
discuss and would really like to have you share some stories/information. I know my visitors would value your work.

If you are even remotely interested, feel free to send me an e-mail.

Also visit my blog :: exterminatorsouthflorida.com

https://mpc-install.com/ Juni 10, 2021 - 6:37 pm

This paragraph is really a pleasant one it assists new the web visitors, who are wishing in favor of blogging.

Take a look at my web-site – https://mpc-install.com/

Millie Juni 10, 2021 - 7:17 pm

I like this weblog it’s a master piece! Glad I found this
on google.

my web page; Millie

Post Comment