Loading

Ketik untuk mencari

Iran

Dengan Kekuatan Tempur Makin Mumpuni, Militer Iran Sanggup Hentikan Segala Ancaman Sejak Dini

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, militer Republik Islam Iran mengklaim mampu menghentikan ancaman apa pun sejak dini berkat kekuatan tempurnya yang tinggi, kata seorang komandan senior Angkatan Darat Iran.

“Hari ini, kami memiliki kekuatan tempur yang hebat dan jika ada ancaman, kami akan menghentikannya sejak awal,” kata Wakil Komandan Eksekutif Angkatan Darat Iran, Brigadir Jenderal Mohammad Mahmoudi pada hari Jumat.

Apa yang kita miliki, kata Mahmoudi, adalah pasukan Angkatan Darat Iran yang berkompeten yang memiliki catatan keberhasilan cemerlang dalam melawan tantangan berlebihan pihak musuh selama Pertahanan Suci Republik Islam 1980-88 melawan invasi Irak yang didukung Barat.

“Saat ini, kami memproduksi sendiri berbagai jenis rudal, pesawat, helikopter, dan artileri.”

Menteri Pertahanan, Brigadir Jenderal Amir Hatami mengatakan akhir bulan lalu bahwa Pertahanan Suci telah menghasilkan pencapaian yang “berharga”.

“Iran berada dalam posisi di mana bidang sains, politik, dan khususnya pertahanan yang meskipun ada ancaman kejam sistem hegemonik, ia dapat mendeteksi dan menggagalkan ancaman apa pun pada titik awalnya bahkan di luar perbatasan,” kata Hatami.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat terobosan besar di sektor pertahanannya dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan dan perangkat keras militer vital.

Iran juga telah melakukan latihan militer besar-besaran untuk meningkatkan kemampuan pertahanan Angkatan Bersenjatanya dan untuk menguji taktik militer modern dan peralatan militer yang canggih.

Republik Islam menegaskan bahwa militernya tidak mungkin menimbulkan ancaman bagi negara lain, dengan menyatakan bahwa doktrin pertahanannya hanya didasarkan pada pencegahan.

Tags: