Loading

Ketik untuk mencari

Yaman

Gagal Hentikan dan Kecam Normalisasi UEA-Israel, Ansarullah Yaman Yakin Liga Arab Layak Dibubarkan

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Gerakan Houthi Ansarullah Yaman, mengecam keras Liga Arab karena membatalkan rancangan resolusi Palestina yang anti normalisasi dengan Israel, meratapi posisi “memalukan” dari organisasi tersebut dan pengingkarannya terhadap perjuangan Palestina.

“Kami menyampaikan kecaman keras kami atas kemerosotan mengerikan Liga Arab ke tingkat, di mana ia mengingkari perjuangan Palestina (dan) alasan didirikannya,” kata Juru Bicara Ansarullah, Mohammed Abdul-Salam kepada jaringan televisi Yaman, al-Masirah.

“Harapan terkecil dari Liga Arab adalah untuk mempertahankan posisi sebelumnya dan menolak normalisasi setidaknya ketika tidak dapat melakukan sesuatu yang praktis untuk menghentikannya. Palestina mengajukan rancangan resolusi yang mengutuk kesepakatan normalisasi UEA-Israel, tetapi Liga Arab menolak untuk menyetujuinya. Kami yakin organisasi ini layak dibubarkan,” tegas pejabat senior Ansarullah tersebut.

Abdul-Salam memperingatkan warga Palestina bahwa Liga Arab dapat berubah menjadi Badan yang bekerja melawan mereka, dengan mengatakan, “Kami tidak mengesampingkan bahwa Liga Arab akan memberi lampu hijau untuk agresi militer setelah kampanye penangkapan terhadap Palestina.”

Juru Bicara Ansarullah menyarankan warga Palestina untuk menarik diri dari Liga Arab, dengan alasan bahwa organisasi tersebut telah menjadi alat yang mendukung kepentingan Israel dan memajukan skenario AS di wilayah tersebut.

Abdul-Salam juga mengecam imam Masjidil Haram atas khotbah yang ditafsirkan sebagai awal normalisasi Arab Saudi dengan Israel.

“Sangat aneh bagi imam Masjidil Haram [Abdulrahman al-Sudais] untuk menyampaikan pidato penuh tipu daya, kebohongan dan muslihat dan untuk berbicara tentang kepentingan bersama dengan rezim Zionis di atas mimbar di mana dia seharusnya menyampaikan kebenaran,” sorot Abdul-Salam.

Abdul-Salam menekankan bahwa negara-negara Kawasan sangat waspada, dan gerakan Poros Perlawanan beserta sejumlah besar negara tidak akan menormalisasi hubungan dengan rezim Tel Aviv dan akan mendorong perjuangan Palestina.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *