Iran Ultimatum Zionis, Siapkan ‘Respons Terkeras’ jika Israel Berani Lewati ‘Garis Merah’ di Suriah - POROS PERLAWANAN
Loading

Ketik untuk mencari

Suriah

Iran Ultimatum Zionis, Siapkan ‘Respons Terkeras’ jika Israel Berani Lewati ‘Garis Merah’ di Suriah

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, kehadiran Iran di Suriah atas permintaan resmi dari Damaskus, kata seorang Penasihat Senior Menteri Luar Negeri Iran, Ali Asghar Khaji memperingatkan bahwa Israel akan menghadapi “tanggapan terkeras” jika melewati “garis merah” di Suriah.

Berbicara dalam sebuah wawancara eksklusif dengan kantor berita Rusia Sputnik pada hari Minggu, Khaji mengatakan, “Kehadiran pasukan Iran di Suriah ditujukan untuk memerangi Daesh dan kelompok teroris lainnya, tetapi jika Israel ingin melewati ‘garis merah’, mereka akan menghadapi respons terkeras, yang akan membuatnya menyesali tindakannya.”

Pejabat Iran menegaskan kembali bahwa kehadiran militer Republik Islam di Suriah atas permintaan dari Pemerintah Damaskus, menambahkan bahwa Teheran belum menerima pesan apa pun yang menuntutnya untuk meninggalkan negara Arab itu.

Kehadiran Iran di Suriah akan terus berlanjut selama Pemerintah negara dan orang-orang Suriah memintanya, diplomat senior itu menekankan, menambahkan bahwa mereka yang secara ilegal datang ke Suriah dan menduduki wilayahnya adalah mereka yang harus meninggalkan negara itu.

“Semua bagian Suriah harus berada di bawah kendali kedaulatan Pemerintahnya, yang merupakan otoritas utama yang mampu membangun keamanan di Kawasan,” kata diplomat Iran itu.

Khaji menggambarkan “sifat entitas Zionis” sebagai “agresif dan memusuhi Kawasan, Palestina, dan negara-negara tetangga,” dengan mengatakan, “Sementara Pemerintah Suriah, memerangi teroris yang didukung oleh mereka (Israel).”

Seorang pejabat senior intelijen AS, yang meminta namanya tidak disebutkan, mengatakan pada bulan lalu bahwa serangan udara di bagian timur Suriah dilakukan oleh Israel dengan data intelijen yang disediakan oleh Amerika Serikat.

Israel telah menjadi pendukung utama kelompok teroris yang memerangi Pemerintah Presiden Suriah, Bashar al-Assad.

Damaskus dalam banyak kesempatan mengutuk serangan berkelanjutan Israel di tanah Suriah, meminta Dewan Keamanan PBB untuk bertindak.

Dalam pertemuan dengan Khaji di Damaskus pada hari Rabu, Presiden Assad menghargai dukungan Iran untuk rakyat dan Pemerintah dan menggarisbawahi perlunya koordinasi dan konsultasi yang konstan antara Teheran dan Damaskus.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *