Loading

Ketik untuk mencari

Amerika Iran

Iran-Venezuela Rumuskan Kebijakan Strategis Lawan Hegemoni dan Sanksi Kejam AS

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Ketua Parlemen Iran Mohammad Baqer Qalibaf mengatakan bahwa Republik Islam dan Venezuela sedang merumuskan kebijakan strategis, yang didasarkan pada usaha mempertahankan kemerdekaan mereka dan perlawanan terhadap hegemoni dan sanksi kejam AS.

“Sambil menegaskan kebijakan strategis kedua negara untuk mempertahankan kemerdekaan dan melawan langkah-langkah hegemoni AS dan melawan sanksi kejam yang dijatuhkan oleh Pemerintah negara itu, dan menekankan peran penting pertukaran parlemen dalam memperkuat hubungan persahabatan, saya berharap di masa [parlemen Venezuela] yang akan datang, kerja sama bilateral akan semakin berkembang di berbagai bidang dengan memanfaatkan potensi kedua negara dan diplomasi parlemen,” kata Qalibaf dalam pesannya kepada Presiden Majelis Konstituante Nasional Venezuela, Diosdado Cabello pada hari Minggu.

Anggota parlemen tertinggi Iran itu juga menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada anggota parlemen Venezuela atas pemilihan parlemen yang sukses digelar baru-baru ini di negara Amerika Latin itu.

Partai Sosialis yang mendukung Presiden Venezuela Nicolas Maduro, meraih kemenangan besar dalam pemilihan parlemen yang digelar pada 7 Desember lalu, semakin memperkuat cengkeramannya pada institusi kekuasaan negara Amerika Latin.

Presiden Dewan Pemilihan Nasional, Indira Alfonzo mengatakan bahwa Maduro dan sekutu Partai Sosialis yang berkuasa memperoleh 67,7 persen suara dengan lebih dari 80 persen surat suara telah dihitung.

Dengan kemenangan ini, Partai Sosialis akan mengonsolidasikan kontrolnya atas Majelis Nasional dengan 227 kursi yang dimiliki.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *