Loading

Ketik untuk mencari

Opini

Pesan Penting Ayatullah Khamenei kepada para Pengkhianat Arab: Takutlah kepada Tuhan dan Berhentilah Agresi Yaman

Pesan Penting Ayatullah Khamenei kepada para Pengkhianat Arab: Takutlah kepada Tuhan dan Berhentilah Agresi Yaman

POROS PERLAWANAN – Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatullah Ali Khamenei dalam pidatonya pada peringatan pengutusan Nabi Muhammad Saw menyinggung sebuah poin penting. Poin itu adalah pemutarbalikan fakta oleh Barat. Beliau menyebutkan beberapa contoh, dan yang terpenting adalah agresi terhadap rakyat tertindas Yaman.

Dilansir al-Alam, Ayatullah Khamenei menjelaskan bahwa orang-orang Arab, yang bersekutu dengan AS, selama 6 tahun terakhir membombardir rumah, sekolah, rumah sakit, dan jalan-jalan Yaman. Koalisi Saudi juga menghalangi rakyat Yaman mendapatkan makanan, obat-obatan, dan bahan bakar.

Semua kejahatan ini dilakukan dengan lampu hijau dari AS. Di lain pihak, forum-forum internasional hanya bungkam menyaksikan kekejaman ini. Orang-orang Barat, yang mengaku sebagai pembela HAM, juga tidak menyuarakan protes.

Namun, begitu bangsa Yaman menemukan sarana untuk membela diri, Barat dan medianya langsung meneriakkan protes. Bahkan PBB pun ikut-ikutan mengecam Yaman.

Perilaku PBB ini lebih buruk dari perbuatan AS, sebab PBB sejak 6 tahun lalu tak pernah mengutuk agresi ke Yaman, tapi malah menyalahkan rakyat Yaman saat mereka membela diri.

Jika Saudi mengklaim bahwa pihaknya hanya bermasalah dengan kelompok tertentu di Yaman, lalu mengapa ia membombardir semua rumah warga Yaman? Kenapa jet-jet tempur Saudi menggempur sekolah-sekolah Yaman? Kenapa Saudi memblokade Yaman dan mencegah rakyatnya mendapatkan obat-obatan? Kenapa Saudi dan sekutunya dengan bantuan Barat menghalangi distribusi bahan bakar ke Yaman? Mengapa acara-acara pernikahan menjadi target serangan udara Koalisi Saudi?

Bila Saudi mendukung Pemerintahan Mansour Hadi, lalu mengapa penduduk di kawasan yang dikuasai milisi pro-Hadi mengeluhkan buruknya pelayanan dan kemiskinan parah? Mengapa tiap beberapa waktu pendudukan di kawasan-kawasan itu melakukan demo terhadap negara-negara anggota Koalisi?

Sebagian orang Arab mengaku membantu rakyat Yaman, padahal mereka menghancurkan negeri itu dan menjarah kekayaannya. Di sisi lain, AS mengklaim sebagai pembela HAM, namun membantu Saudi membunuhi rakyat Yaman.

AS berkoar soal pelarangan penyebaran senjata nuklir, sementara ia sendiri memiliki gudang senjata terbesar dan satu-satunya negara yang pernah menggunakan senjata nuklir, hingga membunuh lebih dari 200 ribu orang di Jepang.

Belasan abad lalu, cucu Rasulullah, Imam Husain menasihati orang-orang yang memeranginya dan berkata, ”Jika kalian tak punya agama dan tidak takut kepada Hari Kiamat, jadilah orang merdeka di dunia kalian.” Sebab itu, kita katakan kepada mereka yang mengaku orang Arab, agar mereka takut kepada Tuhan dan menghentikan agresi mereka terhadap rakyat Yaman.

Tags:

1 Komentar

  1. oxvow Maret 24, 2021

    great article, i like it

    Balas

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *