Loading

Ketik untuk mencari

Amerika

Seperti Halnya Keraguan terhadap Trump, Separuh Warga AS Tak Yakin Biden Sehat Fisik dan Mental

Seperti Halnya Keraguan terhadap Trump, Separuh Warga AS Tak Yakin Biden Sehat Fisik dan Mental

POROS PERLAWANAN – Sebuah hasil jajak pendapat menyebutkan, separuh warga AS mengkhawatirkan kemampuan mental dan jasmani Joe Biden (78 tahun) untuk memimpin negara mereka.

Dikutip Fars dari Russia Today, saat para partisipan dalam jajak pendapat yang diadakan Yayasan Rasmussen ditanya “sejauh mana Anda yakin bahwa Biden, dari sisi mental dan jasmani, mampu memimpin AS?” Tercatat 50 persen dari mereka menjawab “tidak yakin”.

Sementara 48 persen peserta jajak mendapat “meyakini” atau “sangat meyakini” bahwa Biden memiliki kesehatan mental dan jasmani.

Biden sendiri tidak memiliki “sejarah bagus” soal salah bicara dan blunder dalam komunikasi. Yang terbaru, ia lupa nama Menhan AS, Llyod Austin.

Semenjak masuk ke Gedung Putih, Biden tidak pernah mengadakan jumpa pers dan selalu menghindari pertemuan langsung dengan para wartawan.

Pada Selasa lalu, Biden datang ke sebuah toko perkakas. Namun keengganannya untuk menjawab pertanyaan wartawan memicu berbagai reaksi di medsos.

Sehari sebelumnya, Jubir Gedung Putih Jennifer Psaki mengumumkan bahwa Biden tak akan menghadiri jumpa pers hingga akhir Maret ini. Saat ditanya apakah Presiden akan menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya sebelum jumpa pers, Psaki menjawab “tidak tahu”.

Psaki juga membantah Biden menyembunyikan diri dari pers. Menurutnya, sejak menjadi Presiden AS, Biden telah melakukan “ lebih dari 40 sesi tanya jawab”.

Sebanyak 52 persen peserta jajak pendapat mengaku cemas lantaran Biden belum pernah hadir di jumpa pers sama sekali. Sementara sekitar 40 persen lain menyatakan tidak mencemaskan hal itu.

Donald Trump sendiri menjuluki Biden sebagai “Si Pengantuk”. Mantan Presiden AS itu pun kerap meragukan kemampuan jasmani dan mental Biden.

Trump mengejek Biden yang dalam salah satu kampanye Pilpres lalu berkata, ”Saya membutuhkan suara kalian dalam pemilihan ‘Senat’.” Ia berkata, Biden sama sekali tidak tahu di mana ia berada dan apa yang ia lakukan.

Ketua DPR AS, Nancy Pelosi sebelum berlangsungnya Pilpres pernah meminta dari Biden agar tidak hadir dalam debat televisi melawan Trump.

Berdasarkan sebuah jajak pendapat sebelum Pilpres AS di 6 negara bagian utama, 51 persen meyakini bahwa Trump tidak memiliki kelayakan mental untuk menjabat sebagai Presiden. Sementara 52 persen juga meyakini hal serupa terkait Biden.

Tags:

1 Komentar

  1. oxvow.com Maret 24, 2021

    greatest article, i like it

    Balas

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *