Tanggapi Rumor Kematian Kim Jong-un yang Santer Beredar di Banyak Media Barat, Surat Kabar Resmi Pemerintah Korut Rilis Berita Sarkastik: 'Aktivitas Pemimpin yang Telah Mati' - POROS PERLAWANAN
Loading

Ketik untuk mencari

Oseania & Asia

Tanggapi Rumor Kematian Kim Jong-un yang Santer Beredar di Banyak Media Barat, Surat Kabar Resmi Pemerintah Korut Rilis Berita Sarkastik: ‘Aktivitas Pemimpin yang Telah Mati’

0b4acabf-e529-4619-80ac-3c2e485a43bc.jpeg

POROS PERLAWANAN – Beberapa berita dan kabar mengenai kematian Presiden Korea Utara, Kim Jong-un, merebak setelah ketidakhadirannya dalam acara tahunan yang menandai Hari Libur Nasional di negara itu.

Seperti diketahui, Kim muncul di hadapan publik terakhir kali pada tanggal 11 April 2020 lalu, ketika memimpin pertemuan di kantor politik Partai Buruh yang berkuasa.

Rodong Sinmun, surat kabar resmi yang berafiliasi dengan partai penguasa menanggapi rumor yang beredar luas tersebut dengan cara sarkastik.

Dengan judul “Activities of The Dead Leader” (Aktivitas Pemimpin yang Telah Mati), surat kabar itu merilis rincian kegiatan Presiden Korut pada hari Minggu 26 April kemarin. Dalam berita itu, disebutkan Kim Jong-un sedang melakukan peninjauan lapangan dan berterimakasih kepada para pekerja yang menyelesaikan proyek konstruksi kota Samjiyon.

Surat kabar Rondong Sinmun juga mengungkap, bahwa pemimpin Korea Utara itu beraktivitas sesuai agenda harian yang sudah disusun oleh saudara perempuannya, di antaranya untuk bertemu dengan pejabat provinsi, anggota serikat pekerja, juga pejabat partai yang berkuasa di daerah itu.

Gambar-gambar satelit yang ditinjau oleh pusat penelitian Korea Utara yang berbasis di Washington, menunjukkan adanya kereta khusus yang kemungkinan adalah milik pemimpin Korut, Kim Jong-un, di sebuah resor dalam negeri, minggu ini.

Menariknya, berita bernada sarkastik itu justru diturunkan saat berembus kabar tentang memburuknya kondisi kesehatan Kim Jong-un.

Sebelumnya, Wakil Direktur TV satelit HKSTV yang berbasis di Hong Kong, Jennifer Zeng bahkan mengklaim kematian Kim Jong-un di akun media sosial Weibo miliknya.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *