Loading

Ketik untuk mencari

Amerika

Tunjukkan Kelakuan Serupa Trump, Biden Asik Main Golf Saat Unjuk Rasa Domestik AS Memuncak

Tunjukkan Kelakuan Serupa Trump, Biden Asik Main Golf Saat Unjuk Rasa Domestik AS Memuncak

POROS PERLAWANAN – Dilansir Fars, sejumlah media memublikasikan foto Presiden AS, Joe Biden tengah bermain golf di saat berbagai kota di negara itu dilanda demo antirasisme besar-besaran.

Harian The Sun melaporkan, Biden pada Sabtu 17 April lalu bermain golf di Wilmington, yang merupakan kali pertama sejak ia terpilih sebagai Presiden AS.

Biden asyik bermain golf ketika di hari yang sama, para pengunjuk rasa melakukan protes terhadap rasisme dan kekerasan polisi. Mereka turun ke jalanan di kota-kota AS, seperti New York, Washington, Minneapolis, dan Chicago.

Ratusan warga AS di berbagai kota melakukan unjuk rasa damai di siang hari. Namun dengan tibanya malam, ketegangan antara pengunjuk rasa dan aparat polisi mulai meningkat, sehingga aksi kekerasan pun terjadi.

Gelombang unjuk rasa di Chicago muncul setelah Otoritas Chicago memublikasikan rekaman kamera baju petugas polisi kepada publik. Rekaman itu menunjukkan polisi itu menembak seorang remaja usia 13 tahun yang sudah mengangkat tangan tanda menyerah.

Pascakejadian, Kepolisian Chicago mengklaim bahwa remaja itu memegang senjata di tangannya. Namun dalam rekaman jelas terlihat bahwa remaja itu bertangan kosong saat ditembak.

Selain itu, unjuk rasa di Brooklyn Center dimulai sejak Minggu pekan lalu, setelah tersebarnya klip video Polisi AS menembak mati seorang warga kulit hitam bernama Daunte Wright. Kematian Wright terjadi di dekat Minneapolis yang tengah tegang karena berlangsungnya pengadilan petugas polisi yang membunuh George Floyd.

Dengan berlanjutnya unjuk rasa yang memprotes pembunuhan Wright, polisi penembaknya, Kim Potter ditangkap dan akan diadili atas tuduhan pembunuhan tingkat dua.

Di tengah memanasnya situasi AS, Biden bersantai dengan bermain golf. Padahal sebelum ia terpilih sebagai Presiden, ia pernah mengkritik Donald Trump atas kelakuan serupa.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 4096 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135