Loading

Ketik untuk mencari

Lebanon

[VIDEO] Hizbullah Lebanon Rilis Video Ungkap Posisi Pangkalan Militer Israel di Seluruh Wilayah Pendudukan

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Gerakan Poros Perlawanan Hizbullah Lebanon untuk pertama kalinya merilis video yang menunjukkan posisi pangkalan militer Israel di berbagai kota di seluruh wilayah pendudukan.

Rekaman yang diterbitkan pada Rabu oleh Biro Media Poros Perlawanan Hizbullah Lebanon dengan judul “Wahai Zionis, Kalian Memiliki Target Militer dan Keamanan di Dalam Kota Kalian” itu lantas menjadi viral di media sosial.

Video itu dirilis satu hari setelah Sekretaris Jenderal Hizbullah, Sayyid Hasan Nasrallah memperingatkan rezim Tel Aviv untuk tidak bermain-main dengan api, dengan mengatakan bahwa setiap tindakan agresi Israel terhadap Lebanon akan ditanggapi dengan tanggapan keras dari kelompok Poros Perlawanan.

“Israel tidak pernah berkomitmen pada hukum internasional, [rezim Tel Aviv telah] menghancurkan kota-kota dan membunuh warga sipil dalam semua perangnya,” katanya dalam pidato yang disiarkan televisi.

“Kami tidak mencari konfrontasi tapi kami tidak melupakan darah para martir kami,” dia menggarisbawahi. “Jika terjadi konfrontasi, kami akan menanggapinya; jika Anda menyerang kota kami, kami akan menyerang kota Anda; jika Anda menargetkan desa kami, kami akan mengebom permukiman Anda.”

Hizbullah didirikan setelah invasi dan pendudukan Israel tahun 1982 di Lebanon selatan. Sejak saat itu, gerakan perlawanan rakyat tumbuh menjadi kekuatan militer.

Lebanon tercatat dua kali terlibat perang dengan Israel pada tahun 2000 dan 2006. Pada kedua kesempatan tersebut, kontribusi di medan pertempuran oleh Gerakan Poros Perlawanan Hizbullah terbukti sebagai aset yang sangat diperlukan, memaksa militer Israel mundur dan menghancurkan mitos bahwa entitas pendudukan tidak terkalahkan.

Hizbullah dalam banyak kesempatan menyatakan kesiapan penuhnya untuk berkonfrontasi jika rezim Zionis memilih untuk melancarkan tindakan agresi terhadap Lebanon.

Tags:

1 Komentar

  1. Abdullah hasyim Februari 19, 2021

    Lanjutkan 🙂🙏

    Balas

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *