Loading

Ketik untuk mencari

Amerika

Analis: Sangat Mungkin Trump Tenggelamkan AS di Lautan Darah Layaknya Hitler Hancurkan Jerman

Analis: Sangat Mungkin Trump Tenggelamkan AS di Lautan Darah Layaknya Hitler Hancurkan Jerman

POROS PERLAWANAN – Donald Trump dalam statemen terbarunya menyatakan, dirinya tidak menjamin akan menyerahkan kekuasaan secara damai jika ia kalah di Pilpres mendatang.

“Kita harus lihat apa yang akan terjadi… Kotak suara adalah bencana dan lepas kendali. Jujur saja, tidak akan ada perpindahan (kekuasaan). Yang ada adalah kelanjutan (kepresidenan saya),” ujar Trump.

Dilansir Fars, Redaktur Rai al-Youm, Abdel Bari Atwan dalam analisisnya menyebut pernyataan Trump sebagai “statemen yang belum pernah ada sebelum ini”. Menurutnya, ucapan Trump ini menunjukkan bahwa dia bukan hanya akan menolak hasil Pilpres AS mendatang, tapi juga akan memprovokasi para pendukung rasisnya untuk turun ke jalanan, sehingga akan memicu protes berdarah.

Atwan menilai, 40 hari ke depan menuju Pilpres AS tidak hanya membahayakan negara itu saja, tapi juga negara-negara lain di dunia. Sebab, tak seorang pun yang bisa memprediksi tindakan-tindakan Trump di masa mendatang.

“Perpindahan kekuasaan secara damai melalui penghormatan terhadap hasil kotak suara adalah rukun demokrasi. Tanpa penghormatan ini, atau tiadanya penerimaan terhadap hasil, berarti munculnya kekacauan dan perang saudara. Hal ini bisa menghancurkan tatanan federal dan menenggelamkan AS dalam lautan darah,” tulis Atwan.

Menurutnya, Trump saat ini berada dalam kondisi putus asa, panik, dan terkalahkan. Tak ada presiden sebelum dirinya yang mengalami kondisi serupa. Sebab itu, tindakan-tindakan fatalnya tak bisa diprediksi siapa pun.

“Trump akan menggunakan semua sarana kekuasaan yang dimilikinya untuk bertahan selamanya di Gedung Putih. Untuk tujuan ini, ia akan didukung oleh PM Israel Benyamin Netanyahu dan para petinggi Zionis Internasional.”

“Saat ini, dia ibarat seekor sapi jantan terluka yang mengamuk dan menyeruduk ke sana ke sini. Mungkin saja ia bisa mewujudkan apa yang dikehendaki diri dan para pendukung rasisnya. Namun, ia akan menghancurkan AS sebagaimana Hitler menghancurkan Jerman. Trump akan memecah-belah AS dan membuat semua dunia bergerak melawannya,” tandas Atwan.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 12288 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135