Loading

Ketik untuk mencari

Irak

Apresiasi Dukungan RII Perangi Terorisme di Irak, Al-Hashd al-Shaabi: Saat Negara Lain Tak Peduli, Iran Setia di Samping Kami

Apresiasi Dukungan RII Perangi Terorisme di Irak, Al-Hashd al-Shaabi: Saat Negara Lain Tak Peduli, Iran Setia di Samping Kami

POROS PERLAWANAN – Bertepatan dengan peringatan tahun ke-6 dibentuknya al-Hashd al-Shaabi, seorang petinggi organisasi ini berterima kasih atas dukungan Republik Islam Iran (RII) kepada lembaganya dalam memerangi terorisme. Parlemen Irak juga merilis statemen sebagai bentuk dukungan terhadap al-Hashd al-Shaabi.

“Al-Hashd al-Shaabi adalah pasukan pendukung Angkatan Bersenjata Irak,” kata Muhand al-Eqabi, Ketua Divisi Informasi al-Hashd al-Shaabi kepada al-Mayadeen, seperti dilansir Fars.

“Saat semua negara meninggalkan Irak dalam perang melawan terorisme, Iran selalu berada di samping kami,” lanjutnya.

Yusuf al-Kalabi, seorang legislator Irak, juga mengungkap dukungan Parlemen Irak untuk al-Hashd al-Shaabi.

“Hari ini adalah peringatan tahun ke-6 dikeluarkannya fatwa jihad dan pembentukan al-Hashd al-Shaabi. Di saat-saat semacam ini, beberapa kata sudah cukup untuk terciptanya kepahlawanan putra-putra al-Hashd. Mereka memerangi kaum takfiri yang menginginkan kehancuran negara kita, serta menghancurkan rencana puluhan tahun musuh,” kata al-Kalabi.

“Kami mengatakan kepada Ayatullah Sistani, marji’ agung Syiah, bahwa fatwa Anda merupakan titik awal menuju kemuliaan dan kejayaan. Orang-orang Irak berangkat menuju medan tempur demi menjawab seruan bersejarah Anda,” lanjut al-Kalabi, mewakili Parlemen Irak.

“Kepada para pemberani di al-Hashd al-Shaabi, kami katakan bahwa kalian telah membuat kami bangga. Kami terlahir kembali di negeri yang telah melahirkan kalian. Kami bersama kalian di semua front, dan masih terus mengingat jasa dan pengorbanan kalian.”

“Dalam momen yang berharga ini, termasuk bagi para kaum merdeka di dunia, kami menegaskan bahwa persetujuan Parlemen tahun lalu untuk menjadikan hari pembentukan al-Hashd al-Shaabi sebagai Hari Besar Nasional, hanyalah langkah kecil dalam mendukung kalian. Hari ini, kami berjanji kepada para syuhada yang telah berkorban demi membela kemuliaan Irak, bahwa kami akan selalu membela kalian dan tidak akan enggan mendukung al-Hashd al-Shaabi,” tandas al-Kalabi.

Pada 13 Juni 2014, Ayatullah Sistani mengeluarkan fatwa pembentukan al-Hashd al-Shaabi. Dengan demikian, beliau merupakan pendiri kelompok pasukan relawan ini, yang kini telah menjadi bagian dari Angkatan Bersenjata Irak.

Awalnya, al-Hashd al-Shaabi dibentuk dari elemen-elemen Syiah Irak. Namun dalam kelanjutannya, kelompok-kelompok lain di Irak, seperti Sunni, Kurdi, Kristen, bahkan Izadi, juga bergabung dalam organisasi perlawanan ini.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 20480 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135