Loading

Ketik untuk mencari

Yaman

Gabungan Tentara Yaman dan Pejuang Houthi Ansharullah Sukses Usir Gerombolan Serdadu Bayaran Saudi dari Wilayah Strategis al-Bayda

POROS PERLAWANAN – Tentara Yaman, yang didukung oleh sekutu pejuang dari gerakan Ansharullah Houthi, telah merebut kendali atas sejumlah daerah strategis di provinsi tengah al-Bayda dari serdadu bayaran Saudi, yang berusaha untuk menaikkan kembali mantan Presiden Yaman yang dijatuhkan, Abd Rabbuh Mansur Hadi, Press TV melaporkan.

Biro Media Pusat Komando Operasi Yaman, dalam serangkaian posting yang diterbitkan di akun Twitter resminya, mengumumkan bahwa tentara nasional bersama pejuang dari gerakan Houthi Ansharullah, melancarkan serangan mereka ke daerah Souq al-Qaniyeh, yang terletak di wilayah pedesaan bagian timur provinsi al-Bayda, dan berhasil mengusir gerombolan serdadu bayaran Saudi setelah beberapa jam pertempuran sengit.

Tentara tentara Yaman dan pejuang Ansharullah juga menemukan senapan serbu serta amunisi dari milisi pro-Hadi, dan menghancurkan sejumlah kendaraan dan membakar beberapa benteng militer mereka.

Bersamaan dengan itu, pesawat militer Saudi melakukan tiga serangan udara terhadap sebuah kantor bea cukai di distrik Harad, dan dua serangan lainnya di sebuah daerah di distrik Midi, provinsi Hajjah, barat laut Yaman, pada Jumat.

Tidak ada laporan tentang korban dan tingkat kerusakan yang ditimbulkan serangan tersebut.

Unit artileri Saudi juga menembaki lingkungan perumahan di perbatasan distrik Razih di provinsi Sa’ada Yaman. Namun belum ada laporan tentang jumlah korban.

Di tempat lain di distrik al-Hazm di provinsi Yaman utara al-Jawf, pesawat tempur Saudi meluncurkan empat serangan udara terhadap wilayah al-Khasaf.

Arab Saudi dan sejumlah sekutu regionalnya melancarkan perang yang menghancurkan Yaman sejak Maret 2015, untuk membawa Hadi kembali berkuasa dan menghancurkan gerakan populer Houthi Ansharullah.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *