Loading

Ketik untuk mencari

Amerika

Pemimpin Tertinggi Iran: Gedung Putih Contoh Nyata Pemerintahan yang Benar-benar Gagal

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, Pemimpin Revolusi Islam Iran Ayatullah Sayyid Ali Khamenei menyebut model pemerintahan Amerika Serikat terbukti “benar-benar gagal”, dengan nilai-nilai kemanusiaan menjadi bidang yang tak terperhatikan.

Ayatullah Khamenei mengatakan selama konferensi video dengan pejabat Pemerintah Iran pada hari Minggu bahwa “Nilai-nilai kemanusiaan seperti kesehatan, keadilan, dan keamanan paling banyak diinjak-injak di Amerika”.

“Kesenjangan sosial di sana mengerikan, jumlah orang yang kelaparan dan tunawisma dan rasio mereka [dengan populasi keseluruhan] lebih tinggi daripada [tingkat] konvensional negara-negara dunia,” kata Pemimpin Tertinggi.

“Menurut penantang yang berbicara secara eksplisit dalam kampanye Pemilu, satu dari lima anak Amerika menderita kelaparan. Selain itu, tingkat ketidakamanan dan kejahatan di Amerika sangat tinggi,” lanjut Ayatullah Khamenei.

Ayatullah Khamenei juga mengatakan bahwa selain masalah internal dan manajerial, Amerika Serikat juga kerap terlibat dalam “praktik biasa” seperti “pembunuhan, mengobarkan perang, dan menyebabkan ketidakamanan” di negeri asing, seperti Suriah, Palestina, Yaman, dan sebelumnya di Irak, Afghanistan, Vietnam, dan Hiroshima (Jepang).

Ayatullah Khamenei mengatakan bahwa sesuatu yang wajar bagi publik Amerika untuk malu karena kehadiran orang-orang di pucuk pimpinan pemerintahan AS.

Lebih dari itu, Ayatullah Khamenei menyebut bahwa keadaan di AS adalah bukti kekalahan pemerintahan model Barat dengan segala utopianya yang membusuk.

Dia kemudian membandingkan model pemerintahan seperti itu dengan model Islam independen untuk ketertiban dan pembangunan sosial yang didasarkan pada tiga pilar “iman, pengetahuan, dan keadilan”.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *