Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Propaganda Palsu Israel Soal ‘Ancaman Iran’ Hanya Demi Bantuan Militer Skala Besar dari AS

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, seorang akademisi dan penulis Amerika mengatakan bahwa rezim Israel berkoar soal “ancaman oleh Iran” hanya untuk mempertahankan bantuan militer dari Amerika Serikat.

“Israel dan sayap kanan telah memainkan ‘ancaman’ dari Iran dan perang Iran selama bertahun-tahun hingga sekarang,” Asisten Profesor di Universitas Tulsa, Oklahoma, Jeremy Kuzmarov mengatakan kepada Press TV pada Senin.

“Ini adalah cara untuk membenarkan anggaran militer yang besar di Israel dan mempertahankan bantuan militer tingkat tinggi dari Amerika Serikat,” tambah Kuzmarov, yang telah menulis beberapa buku tentang topik politik dan sosial yang sensitif.

AS, katanya, memberikan $ 3,8 miliar bantuan militer ke Israel setiap tahun, dan telah memasok senjata dan peralatan darurat untuk serangan Israel ke Gaza di masa lalu.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyalahkan Iran atas dugaan serangan terhadap kapal kargo Israel di Laut Oman pada 26 Februari lalu.

“Ini hanyalah insiden terbaru dari alarmisme palsu oleh Israel,” kata Kuzmarov.

Pejabat Iran dan pengamat internasional percaya insiden itu adalah “operasi bendera palsu” oleh Israel untuk menerapkan skema baru di Kawasan.

Israel tampaknya tengah berusaha memperkuat pijakan militer di Teluk Persia setelah menandatangani perjanjian normalisasi dengan beberapa negara kawasan Arab.

Tags: