Loading

Ketik untuk mencari

Eropa

Rusia: Salahkan China Soal Pandemi, Jadi ‘Senjata Terakhir’ Politisi Barat Tutupi Kegagalan Negaranya Sendiri

POROS PERLAWANAN – Dalam sebuah wawancara dengan media China CCTV, seorang pejabat senior Rusia mengkritik beberapa politisi Barat karena menyalahkan China atas pandemi Covid-19, dan menutupi kegagalan negaranya sendiri dalam menangani virus.

“Dalam menghadapi tantangan yang dibawa oleh pandemi ini, hal yang paling mudah bagi negara-negara Barat dalam kesulitan adalah mengalihkan kesalahan ke negara-negara yang berbeda dari mereka,” kata Wakil Ketua Lembaga Legislatif Bawah Rusia (State Duma), Pyotr Olegovich Tolstoy, seperti dilansir CGTN.

“Saya pikir menyalahkan China adalah pilihan terakhir bagi beberapa politisi yang tenggelam (gagal) dan tidak dapat memenuhi tanggung jawab mereka,” tambahnya.

Pandangan yang sama juga diutarakan oleh Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, yang mengecam upaya AS untuk meminta pertanggungjawaban China atas penyebaran virus Corona.

“Nilai Keadilan mengamanatkan bahwa tidak seorang pun boleh menuduh siapa pun atas sesuatu tanpa bukti,” kata Lavrov dalam wawancara online dengan media Rusia, RBK, Pada Jumat, 15 Mei.

Dia mengatakan bahwa tidak ada negara yang dapat menuduh negara-negara lain melakukan tindakan serius yang menelan korban jiwa hanya dengan narasi “sangat mungkin” dan tanpa menghadirkan fakta-fakta spesifik.

Beijing telah berulang kali mengecam Washington karena melakukan pengalihan kesalahan, mendesaknya untuk fokus menangani virus Corona “di halamannya sendiri” dan menyelamatkan nyawa orang Amerika.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *