Loading

Ketik untuk mencari

Iran

[Video] Uji Coba Rudal Jelajah Terbaru Akurasi Tinggi Angkatan Laut Iran Sukses Hantam Target Berjarak Ratusan Kilometer

POROS PERLAWANAN – Pasukan Angkatan Laut Iran, telah berhasil menguji coba rudal jelajah generasi baru, yang dirancang dan dikembangkan sendiri oleh para ahli dalam negeri, selama latihan militer di Laut Oman dan Samudra Hindia bagian utara, Press TV melaporkan.

Selama uji coba pada hari Kamis, rudal jarak jauh dan jarak pendek yang ditembakkan dari pantai maupun dari geladak kapal, sukses mengenai sasaran yang ditentukan dengan akurasi tinggi.

Rudal jarak jauh menghantam target yang berjarak 280 kilometer.

Rudal pantai-ke-laut dan laut-ke-laut diproduksi oleh para ahli di Kementerian Pertahanan bekerja sama dengan Angkatan Laut Iran.

Di akhir pelatihan, Wakil Kepala Angkatan Darat bidang Koordinasi, Laksamana Habibollah Sayyari, menggambarkan bahwa keberhasilan peluncuran rudal jelajah baru ini merupakan langkah yang menjanjikan menuju peningkatan kemampuan pertahanan negara.

Dia menambahkan bahwa Iran akan terus bergerak menuju swasembada sehingga tidak lagi memerlukan peralatan militer asing meskipun ada sanksi brutal terhadap negaranya.

“Penembakan uji coba rudal jarak jauh yang sukses merupakan tanda kemajuan luar biasa dalam meningkatkan sinergi antara angkatan bersenjata dan industri pertahanan,” kata Sayyari.

Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Muda Hossein Khanzadi juga menyampaikan bahwa produksi rudal-rudal yang dikembangkan sendiri oleh para ahli dalam negeri Iran akan melengkapi kesiapan Republik Islam dalam menangani segala ancaman terhadap rakyat Iran sekaligus memperkuat rasa kemandirian di kalangan angkatan bersenjata Iran.

Tags:

1 Komentar

  1. Handyman Waukegan Juli 18, 2021

    345244 745599Wow What great data. Thank you for the time you spent on this post. 970456

    Balas

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *