Loading

Ketik untuk mencari

Iran

Iran: Pembunuhan Jenderal Qassem Soleimani Kado Terbesar AS untuk Kelompok Teroris Takfiri

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, pejabat tinggi keamanan Iran menyebut bahwa pembunuhan oleh AS terhadap Komandan Senior Anti-teror Iran, Letnan Jenderal Qassem Soleimani, adalah hadiah terbesar dari AS untuk kelompok teroris Takfiri dan para sekutunya.

Pemerintah Washington, memerintahkan pembunuhan terhadap Jenderal Qassem Soleimani, Komandan Pasukan Quds dari Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), bersama dengan Abu Mahdi al-Muhandis, Wakil Kepala Hashd al-Sha’abi Irak, dan beberapa lainnya dengan menargetkan kendaraan mereka di luar Bandara Internasional Baghdad pada 3 Januari lalu.

Tindakan teror itu dilakukan atas suruhan Presiden AS Donald Trump, dan Pentagon mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

“Dendam AS dan rezim Zionis (Israel) terhadap … Qassem Soleimani dan Abu Mahdi al-Muhandis adalah karena peran mereka berdua yang tak tergantikan dalam memerangi terorisme Takfiri di wilayah tersebut dan mengungkap ‘sandiwara’ anti-terorisme AS,” kata Sekretaris Dewan Tertinggi Keamanan Nasional Iran, Ali Samkhani, pada sebuah sesi pada hari Sabtu.

Dia menambahkan bahwa dunia harus menghargai ketulusan kedua Komandan tersebut dalam perang melawan terorisme karena berkat arahan bijak dan upaya tulus merekalah penyebaran terorisme Takfiri di seluruh dunia berhasil dicegah.

Jenderal Soleimani adalah sosok yang terpandang di kalangan para pejuang kemerdekaan di dunia sebagai tokoh kunci dalam mengalahkan Daesh, kelompok teroris paling terkenal di dunia, dalam pertempuran di Timur Tengah.

Jutaan orang menghadiri upacara pemakaman yang diadakan untuk menghormati Jenderal Soleimani dan Abu Mahdi al-Muhandis di kota-kota Irak seperti Kadhimiya, Baghdad, Karbala dan Najaf serta kota-kota Iran Ahvaz, Mashhad, Tehran, Qom, dan Kerman.