Loading

Ketik untuk mencari

Palestina

Penerbangan Langsung Pertama Israel-UEA Disambut Ledakan di Abu Dhabi dan Dubai

POROS PERLAWANAN – Dilansir Press TV, satu orang tewas dan beberapa orang terluka akibat dua ledakan terpisah yang terjadi di Ibu Kota Uni Emirat Arab, Abu Dhabi dan pusat pariwisata Dubai, menurut keterangan polisi dan media lokal.

Insiden itu terjadi saat penerbangan langsung pertama dari Israel menuju Uni Emirat Arab memasuki wilayah udara Saudi sebelum mendarat di Abu Dhabi, yang dilanda ledakan langka tak lama sebelum kedatangan pejabat AS dan Israel.

Pesawat milik maskapai Israel El Al itu membawa pejabat AS dan Israel, yang akan bertemu dengan pejabat Emirat pada hari Senin untuk membicarakan kesepakatan lebih lanjut.

Delegasi AS yang menuju ke Abu Dhabi, dipimpin oleh Penasihat Senior Gedung Putih sekaligus menantu Trump, Jared Kushner, sedangkan Penasihat Keamanan Nasional, Robert O’Brien juga dilaporkan berada dalam rombongan.

Anggota Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina, Hanan Ashrawi menyebut bahwa Kushner dan timnya “berusaha keras untuk meyakinkan sebanyak mungkin pemimpin Arab dan Muslim” untuk memberi dukungan pada Trump yang akan menghadapi pemilihan presiden pada November mendatang.

Kesepakatan normalisasi itu memicu kemarahan di Timur Tengah dan beberapa tempat lainnya, dengan para pemimpin Palestina menggambarkannya sebagai “tikaman dari belakang” oleh sebuah negara Arab.

Sesaat sebelum kedatangan pejabat AS dan Israel, ledakan menghantam restoran cepat saji Amerika KFC dan Hardees di Jalan Rashid bin Saeed Abu Dhabi, yang juga dikenal sebagai jalan bandara tempat delegasi Amerika-Israel diperkirakan akan mendarat pada Senin malam.

Polisi mengatakan ledakan itu menyebabkan beberapa orang mengalami luka ringan dan sedang, sementara beberapa gerai di sekitar tempat kejadian juga dilaporkan mengalami kerusakan.

Ledakan terpisah mengguncang pusat pariwisata UEA, Dubai, menewaskan satu orang dan menyebabkan beberapa lainnya terluka.

Media lokal melaporkan bahwa tabung gas meledak di sebuah restoran Dubai pada Senin pagi dan menewaskan satu orang.

Tags:

Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 20480 bytes) in /www/wwwroot/porosperlawanan.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2135