Surati Assad, Abbas: Palestina-Suriah dalam Satu Front Hadapi Konspirasi Jahat Washington-Tel Aviv - POROS PERLAWANAN
Loading

Ketik untuk mencari

Palestina Suriah

Surati Assad, Abbas: Palestina-Suriah dalam Satu Front Hadapi Konspirasi Jahat Washington-Tel Aviv

Surati Assad, Abbas: Palestina-Suriah dalam Satu Front Hadapi Konspirasi Jahat Washington-Tel Aviv

POROS PERLAWANAN – Dilansir Fars, Wakil Perdana Menteri Pemerintah Otonomi Nasional Palestina (PNA), Ziyad Abu Amr pada hari Minggu 12 Juli kemarin bertemu Wamenlu Suriah, Faisal Miqdad.

Menurut laporan kantor berita SAMA, Abu Amr dalam pertemuan tersebut menyerahkan surat Mahmoud Abbas (Ketua PNA) kepada Presiden Suriah, Bashar Assad.

Surat itu berisi tentang perkembangan di Palestina. Abbas menegaskan bahwa Suriah dan Palestina berada dalam satu front dalam menghadapi konspirasi AS-Israel.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di kantor Kemenlu Suriah tersebut, Abu Amr menekankan keeratan dan kedalaman hubungan Palestina-Suriah serta koordinasi antara pemimpin kedua negara.

Abu Amr juga menyatakan, Ramallah dan Abbas akan melanjutkan penentangan terhadap Kesepakatan Abad Ini dan aneksasi Tepi Barat.

Wakil Perdana Menteri PNA juga mengungkap solidaritas Palestina terhadap Suriah, yang menjadi target tekanan AS-Israel. Menurut Abu Amr, Palestina akan selalu mendampingi Suriah dalam melawan segala rencana jahat Washington dan Tel Aviv.

“Bangsa Palestina dengan semua emosi, harapan, dan rasa kepemilikannya berdiri bersama pasukan, rakyat dan pemimpin Suriah. Agresi Amerika dan Israel adalah agresi terhadap Suriah dan Palestina. Ada kesatuan perjuangan antara kedua negara bersaudara ini. Di samping itu, tantangan adalah hal biasa bagi para pemimpin Suriah dan Palestina,” kata Abu Amr.

Di lain pihak, Miqdad menegaskan bahwa isu Palestina adalah prioritas utama bagi Suriah dan tak akan diabaikan Damaskus dengan alasan apa pun.

Menurut Miqdad, Kesepakatan Abad Ini dan aneksasi akan gagal, karena bangsa Palestina masih siap berkorban, sementara Suriah juga selalu siap di sisi Palestina.

Wamenlu Suriah menyatakan, AS tidak bisa memaksakan hegemoni dan kehendaknya atas bangsa-bangsa di Kawasan.

“Perjuangan bersama kita melawan konspirasi jahat Amerika dan Israel di wilayah pendudukan Golan Suriah, juga di wilayah pendudukan Palestina, akan menjamin pemulihan hak-hak untuk menjauh dari ketundukan kepada Pemerintah AS dan perangkatnya,” tandas Miqdad.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *